nusabali

Conte Enggan Main Terbuka di Camp Nou

  • www.nusabali.com-conte-enggan-main-terbuka-di-camp-nou

Jika ingin menghadapi Barcelona dengan bermain box to box (terbuka), berarti Anda gila. Anda pasti kalah 0-4, 0-5, atau 0-6. Anda harus benar-benar pintar.

Chelsea-Barca Imbang di London


LONDON, Nusa Bali
Chelsea butuh mencetak gol saat tandang ke markas Barcelona, demi menutupi hasil imbang 1-1 di London. Namun melawan Barca tak bisa serampangan menyerang.  Manajer The Blues Antonio Conte pun menola ‘main terbuka’ di leg kedua di Camp Nou.  "Kami sedang membangun sesuatu yang penting. Kami nanti harus memainkan laga cerdas," kata Conte, di situs resmi klub, soal rencana laga tandang melawan Barca.

Ya, Chelsea meraih hasil 1-1 saat menjamu Barca, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dinihari Wita. Hasil itu membuat The Blues dalam posisi riskan karena Blaugrana punya gol tandang. Dengan leg kedua di Camp Nou, Chelsea menyadari mesti lebih berani menyerang dan lebih agresif. Di lain sisi, Cesc Fabregas dkk. juga perlu berhati-hati agar tidak menjadi bulan-bulanan Barca karena bermain terlalu terbuka.

Conte pun menegaskan, butuh perencanaan bagus dan cerdas, terlebih dengan skuat Chelsea sebagian masih cukup muda. Sedangkan Liga Champions menuntut pengalaman besar. "Jika ingin menghadapi Barcelona dengan bermain box to box (terbuka), berarti Anda gila. Anda pasti kalah 0-4, 0-5, atau 0-6. Anda harus benar-benar pintar," kata Conte, dilansir Guardian.

Di leg pertama saja Conte mengaku tak ada pilihan bagi timnya bermain bertahan. Menurutnya, main terbuka akan membuat Chelsea dihabisi El Barca, meski di kandang sendiri. Apalagi Barca terus mendominasi jalannya laga, dengan statistik 69 persen.

Memang Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Willian di menit 62 melalui serangan balik. Sialnya, Chelsea kebobolan oleh Lionel Messi karena blunder Andreas Christensen.

Satu gol itu memiliki makna mendalam bagi Messi, yakni mengakhiri kutukan ke gawang Chelsea. Selama ini, Messi belum pernah menjebol gawang The Blues dalam 8 pertemuan.  Hasil imbang tanpa gol di leg 2 cukup bagi Barca untuk lolos.

Namun pelatih Barca Ernesto Valverde mengaku hasil imbang 1-1 belum memastikan kelolosan El Barca. Ia senang karena Barcelona terus mendobrak pertahanan Chelsea dan hanya membuat satu kesalahan. *

Komentar