nusabali

Bayern Tolak Santai

  • www.nusabali.com-bayern-tolak-santai

Satu kaki Bayern Muenchen menginjak perempatfinal Liga Champions, menyusul kemenangan 5-0 atas Besiktas.

MUNICH, NusaBali

Walau menang besar, pelatih Jupp Heynckes menegaskan Bayern menolak santai dan tetap bermain 100 persen di leg kedua. Menjamu Besiktas di Allian Arena pada leg pertama 16 besar, Rabu (21/2) dinihari Wita, Bayern tampil bagus. Terlebih, usai tim tamu bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Domagoj Vida.

Bayern membuka gol lewat Thomas Mueller pada menit ke-43. Lalu di babak kedua, The Bavarians menyarangkan empat gol lewat Kingsley Coman, Mueller dan sepasang gol dari Robert Lewandowski.

Dengan kemenangan ini, hasil imbang cukup membuat Bayern lolos di leg kedua nanti. Sedangkan Besiktas mesti menang dengan selisih enam gol untuk lolos ke semifinal, namun Heynckes ingin Bayern ngotot dan meraih kemenangan.

"Sangat sulit untuk tim manapun bermain di Liga Champions dengan 10 pemain, " kata Heynckes, di situs UEFA. Heynckes merasa Besiktas masih menyimpan potensi kejutan. Itu terbukti dari permainan mereka, meski tampil dengan 10 pemain. Ia percaya Besiktas tim yang sangat baik, dengan banyak pemain berpengalaman yang pernah berkarier di seluruh penjuru Eropa.

" Kami tidak bisa mengambil risiko apapun untuk menghadapi leg kedua. Mereka mampu memotong umpan-umpan kami dan menyerang kami secara intensif," ujar Heynckes.

Bermain dalam tempo tinggi di leg 2 akan dilakukan Bayern. Heynckes merasa, bila menurunkan kualitas permainan di Liga Champions, saat sudah unggul telak, merupakan tindakan bunuh diri.  *

Komentar