nusabali

Saatnya Memulai Bisnis Sendiri

  • www.nusabali.com-saatnya-memulai-bisnis-sendiri

Seminar Nasional Wirausaha Muda Udayana 2018

Tak ada kata terlambat dalam memulai suatu hal (bisnis). Kata itulah yang seharusnya ada pada mindset anak muda zaman sekarang. Apalagi dalam kemajuan teknologi yang pesat, menimbulkan berbagai dampak pada masyarakat. Salah satunya, pengangguran.

Untuk mengurangi tingat pengangguran dan membantu masyarakat, UKM Kewirausahaan Universitas Udayana mengadakan Seminar Nasional Wirausaha Muda.  Wirausaha adalah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang ingin memulai karirnya di dunia usaha.

Menjadi wirausaha tidak hanya untuk kalangan dewasa, tetapi juga generasi muda yang masih di bangku sekolah maupun perkuliahan, terutama bagi yang punya ide usaha. Namun dilemanya, merealisasikan ide usaha sangat minim karena berbagai faktor, seperti mahalnya mengadakan pameran, modal yang mencukupi dan berbagai alasan lainnya.

Ini problematika karena bisa jadi ide-ide usaha itu banyak yang layak di pasar, tetapi terkendala memulai usaha dan mengenalkan produknya kepada masyarakat. Akibatnya sebagian besar ide-ide usaha tersebut tidak terealisasi dan hanya tetap menjadi ide semata.

Melihat problematika seperti itu,  UKM Kewirausahaan Universitas Udayana menggelar dengan menghadirkan tokoh-tokoh handal untuk membagikan kiat-kiat berusaha kepada calon wirausaha muda di kalangan mahasiswa dan umum. Ketiga tokoh itu adalah Nicholas Kurniawan (Owner Venus Aquatics), I Putu Giga Ulyana (Owner Twistterdog), dan I.B Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si.

Tema Seminar adalah Sometimes Late, Becomes Never. Tema ini diangkat dengan maksud mengajak remaja dan kalangan masyarakat memulai karir dalam dunia wirausaha, sehingga tidak ada lagi pengangguran. Acara diharapkan menjadi ajang melahirkan para wirausaha muda untuk bersama-sama membangun bangsa dengan menjadi wirausaha Indonesia demi mencapai Indonesia Emas 2045.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 24 Februari 2018 di Gedung Graha Sewaka Dharma, di Jalan Majapahit 1 Denpasar.  Bagi para generasi muda maupun masyarakat Bali dapat mengiuti kegiatan tersebut. Sebab seminar akan membantu meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi pengangguran. Salah satu caranya, memulai kegiatan wirausaha dengan sungguh-sungguh. *

Komentar