nusabali

Jalan Jebol Penelokan-Kedisan Hoax

  • www.nusabali.com-jalan-jebol-penelokan-kedisan-hoax

Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, meminta Pemkab Bangli berikan informasi valid ke masyarakat terkait kondisi jalan Penelokan menuju Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli yang telah diperbaiki. 

BANGLI, NusaBali
Sebab sejumlah masyarakat kebingungan dengan viralnya foto-foto jalan Penelokan-Desa Kedisan yang jebol di facebook. Setelah dicek ke lapangan, ternyata hoax karena foto jalan jebol itu kejadian pada Februari 2017 lalu. 

Komang Carles meminta instansi terkait bisa menjawab informasi yang beredar di masyarakat. Jika ada informasi yang keliru agar diluruskan, sehingga masyarakat tidak bingung. “Jangan sampai instansi terkait ikut menyebarkan informasi yang belum dicek kebenarannya,” pinta Komang Carles, Jumat (16/2). Selain itu, netizen diharapkan bisa memilah informasi yang tersebar di media sosial. “Kalau ada informasi agar dicek kebenarannya, jangan buru-buru dibagikan,” tegasnya. 

Komang Carles menambahkan, tak hanya sebatas postingan jalan jebol, informasi apapun harus sesuai fakta. “Jangan sampai karena informasi yang salah, timbul persoalan baru,” imbuhnya. Sementara itu, ruas jalan Raya Penelokan menuju Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, merupakan jalan nasional. Pada Februari 2017 lalu jalan ini jebol, Pemerintah Pusat telah melakukan perbaikan dan kini jalur tersebut sudah bisa dilalui dari dua arah. 7e

Komentar