nusabali

Modal Final Piala Liga

  • www.nusabali.com-modal-final-piala-liga

Arsenal tak mengalami kendala mengatasi perlawanan tim Swedia, Ostersunds di Liga Europa. 

Arsenal Taklukkan Ostersunds 

OSTERSUND, NusaBali
Meski The Gunners menang 3-0, Arsenal tetap membidik poin penuh di leg kedua sebagai modal tampil di final Piala Liga lawan Manchester City.

Arsenal melibas Ostersunds 3-0 di Jamtkraft Arena, Ostersund, Jumat (16/2) dinihari WITA, pada leg pertama 32 besar Liga Europa. Sontekan Nacho Monreal, gol bunuh diri Sotirios Papagiannopoulos, dan tembakan Mesut Oezil jadi penentu kemenangan Meriam London. 

Tim asuhan Arsene Wenger itu mesti membagi fokusnya di akhir pekan depan. Sebab saat itu City menunggu di Wembley untuk berebut trofi Piala Liga. Ajang Piala Liga penting bagi Arsenal usai kandas di Piala FA dan tersingkir dalam perburuan gelar Premier League.

"Mereka (Ostersunds) memiliki tim sangat bagus, mereka mencoba bermain dan memperlihatkan kemampuannya tapi dua gol di awal membuat segala hal jadi lebih mudah," ucap Henrik Mkhitaryan kepada Uefa.com.

"Kami harus berjuang dan di akhir musim melihat di mana posisi kami. Kami harus fokus di setiap laga, memenangi setiap pertandingan untuk kepercayaan diri. Final Piala Liga tidak masalah, kami harus bermain untuk menang (melawan Ostersunds) di kandanng sendiri," kata gelandang Arsenal ini.

Sebelum laga melawan Ostersunds dimulai, sempat ada kekhawatiran Arsenal mengalami kesulitan karena harus bertanding di atas lapangan sintetis dalam temperatur yang amat rendah. Namun pasukan Arsene Wenger ternyata mampu mengatasinya.

"Saya pikir kami beradaptasi dengan cukup baik dengan lapangannya. Mereka justru berhati-hati di awal laga dan kami memanfaatkannya. Penting bagi kami tak kemasukan dan memenangi babak kedua," ucap Wenger di situs resmi klub.

Ostersunds sebenarnya berpeluang menipiskan kekalahannya di babak kedua melalui tendangan penalti. Tapi, eksekusi Tom Pettersson digagalkan David Ospina. Arsenal gantian menjamu Ostersunds di leg kedua pekan depan.

Saat The Gunners menghadapi Ostersunds, perbedaan kelas kedua tim terlihat jelas. Kemenangan ini membuat Arsenal menempatkan satu kaki di 16 besar. Merea butuh hasil seri di Emirates, dan Ostersunds harus menang selisih empat gol. ***

Komentar