nusabali

Ratusan Sulinggih Dukung KBS-Ace

  • www.nusabali.com-ratusan-sulinggih-dukung-kbs-ace

Dukungan untuk KBS-Ace dicetuskan dalam paruman yang dihadiri 288 sulinggih dan pamangku di Griya Bongkasa Manuaba, Jumat pagi.

Karena KBS-Ace Komit Membela Adat, Seni, Budaya, Agama Hindu

DENPASAR,NusaBali
Pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Cagub-Cawagub Bali yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP, mendapat tambahan amunisi jelang tarung Pilgub 2018. Pasalnya, sekitar 288 sulinggih dukung KBS-Ace jadi Gubernur-Wakil Gubernur Bali 2018-2023.

Restu dan dukungan ini diperoleh saat KBS-Ace hadiri Paruman Sulinggih Se-Bali, Diklat Bhawati, Pamangku, dan Sarati yang digelar di Griya Bongkasa Manuaba, Banjar Pengembungan, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung, Jumat (16/2) pagi. Paruman tersebut dihadiri 288 sulinggih, para pamangku, dan ribuan krama.

Selain, Wayan Koster alias KBS (Koster Bali Satu) dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, dalam paruman sulinggih kemarin juga hadir Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang notabene Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Provinsi Bali dan anggota Fraksi PDIP DPRD Badung, Made Duama.

Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Parama Daksa Manuaba, sulinggih dari Griya Bongkasa Manuaba, saat memberikan sekapur sirihnya dalam paruman kemarin mengatakan, pihaknya sangat berharap KBS-Ace bisa sukses memenangkan Pilgub Bali 2018. Pasalnya, KBS-Ace selama ini berkomitmen untuk membela adat, seni, budaya, dan agama Hindu. Ida Mpu Nabe Siwa Putra Parama memastikan KBS-Ace akan mendapatkan dukungan. 

“Kalau sudah hadir, apalagi ada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang sudah sangat komitmen dengan adat, seni, dan budaya Bali, kami yakin seyakin-yakinnya KBS-Ace bisa sukses memenangkan Pilgub Bali dengan raihan 70 persen,” tandas Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Parama.

Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Parama pun mengajak seluruh hadirin untuk memberikan dukungan, pangrastiti, dan memilih KBS-Ace dalam Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang. Harapannya, dengan menang Pilgub Bali, KBS-Ace bisa melanjutkan pembelaan dan perjuangan terhadap adat, seni, budaya, dan agama Hindu di Bali. 

“Kami berharap KBS-Ace juga satya wacana dan komitmen untuk bersama-sama membangun Bali, mau mendengar masukan sulinggih, mau mendengar keinginan rakyat,” terang Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Parama. 

“Dari tempat sederhana ini, dumogi (semoga) KBS-Ace bisa sukses dan menangkan Pilgub Bali 2018. Saya minta para walaka dan semua yang sudah hadir dari seluruh Bali untuk mendukung KBS-Ace. Sanggup Satu Jalur untuk KBS-Ace?” lanjut Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Parama yang kompak dijawab ‘sanggup’ dan pekikan merdeka oleh hadirin.

Sementara, Wayan Koster alias KBS yang didaulat memberikan sekapur sirih dalam paruman sulinggih kemarin, menegaskan komitmennya untuk membangun Bali dengan tulus. Seperti gayanya selama ini, Koster tidak bertele-tele dan tanpa basa-basi. 

SELANJUTNYA...

Komentar