nusabali

Hari Ini, Soft Launching RSUD Sanjiwani

  • www.nusabali.com-hari-ini-soft-launching-rsud-sanjiwani

Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poliklinik RSUD Sanjiwani Gianyar diresmikan, Kamis (15/2) ini.

GIANYAR, NusaBali

Untuk memastikan soft launching berjalan lancar, sejumlah pejabat Pemkab Gianyar dipimpin Sekda Made Wisnu Wijaya pun tampak hadir saat persiapan, Rabu (14/2). Para pejabat ini melakukan pengecekan hingga lantai III.

Sementara kalangan pegawai RSUD Sanjiwani Gianyar juga nampak sibuk melakukan gladi persiapan di depan bangunan IGD dan Poliklinik. Papan ucapan pun sudah tampak berjejer menghiasi kawasan rumah sakit terbesar dan termegah di Bali Timur ini.

Sekda Gianyar Wisnu Wajaya di sela-sela pengecekan mengatakan, Soft Launching ini dilakukan menjelang masa berakhirnya jabatan Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata dengan Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra. “IGD dan Poliklik RSUD Sanjiwani Gianyar dibangun sebagai rujukan pasien rumah sakit Bali timur,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan IGD dan Poliklinik RSUD Sanjiwani Gianyar menggunakan dana pinjaman Rp 150 miliar. Sebesar Rp 135.100.000.000 diantaranya dipergunakan untuk pembangunan fisik gedung. Selanjutnya, sebesar Rp 14.900.000.000 untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes). Karena melibatkan pembangunan dan pengadaan alkes, maka proyek ini digarap juga oleh Dinas Kesehatan Gianyar.

Gedung baru ini dibangun lantai III dan berisi basement parkir, medical record dan service area. Untuk lantai satu ada revitalisasi UGD, farmasi, klinik bedah, klinik obsgyn, klinik jantung, klinik paru, klinik penyakit dalam, klinik gizi, klinik anasthesi. Sedangkan,  di lantai dua akan ditambahkan high care unit, intermediate ward, klinik mata, klinik anak, klinik saraf, klinik THT, klinik gigi, klinik psikiaterik, klinik kulit dan kelamin. Sedangkan untuk lantai tiga akan dibangun ruang operasi, ruang recovery, instalasi rehabilitasi medik, dan ruang serbaguna. Selain itu, ada penambahan ruang inap kelas I,II,III, VIP B, VIP C. Selama proses pembangunan ini, ruang IGD akan dipindahkan di gedung belakang RSUD Sanjiwani. *nvi

Komentar