nusabali

Tiga Perwira Polres Digeser

  • www.nusabali.com-tiga-perwira-polres-digeser

Mutasi pejabat perwira di lingkungan Polres Klungkung kembali bergulir dengan menyasar tiga pejabat berposisi strategis. Diantaranya Kabag Sumda, Kapolsek Klungkung dan Kasat Intel. 

SEMARAPURA, NusaBali
Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi di Gedung Nusa Penida Harapan, Kamis (4/2) pagi.

Kabag Sumda Polres Kompol Nyoman Mustika digeser sebagai Kasubagrenlanops Bagbinlatops Roops Polda Bali. Posisinya digantikan oleh Kapolsek Klungkung Kompol Ketut Sutaman. Posisi Kapolsek Klungkung diisi oleh AKP Made Karsa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dalops Bagops Polresta Denpasar. Kasat Intel Polres Klungkung Made Parta digeser menjadi Kasat Intel Polres Buleleng. Posisinya kini diganti AKP I Wayan Sueca yang sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Bali. 

Kapolres Arendra mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri merupakan upaya dinamisasi dan pengembangan karier serta penyegaran organisasi. Dimana mutasi ini diharapkan terjadinya regenerasi kepemimpinan yang dapat membawa ide-ide baru, langkah baru atau terobosan kreatif. ‘’Semua itu demi menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,’’ katanya. 

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada anggota tetap menjalankan tugas dan mengacu kepada program revitalisasi Polri. Sebagaimana diimplementasikan pada semua sentra pelayanan kepolisian. “Sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. 7 w

Komentar