nusabali

Kebut Verifikasi, Ketua KPU Naik Motor Patwal

  • www.nusabali.com-kebut-verifikasi-ketua-kpu-naik-motor-patwal

Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua Bawaslu RI, Abhan memimpin langsung verifikasi faktual untuk tujuh partai politik untuk Pemilu 2019, Senin (29/1).

JAKARTA, NusaBali
Karena harus mendatangi tujuh kantor parpol dalam sehari, maka keduanya pun memilih menumpang motor Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik polisi.

Arief dan Abhan tiba di kantor DPP Gerindra sekitar pukul 15.00 WIB. Menumpang motor Patwal, keduanya sama-sama mengenakan jaket dan helm. "Biar cepat. Kalau tim masing-masing sudah ada di partai masing-masing. Kalau saya dan Pak Abhan dalam satu jam harus pindah ke tiga partai," kata Arief menjelaskan alasannya naik motor Patwal kepada wartawan. Berdasarkan jadwal verifikasi kemarin, ada tujuh kantor parpol yang harus diverifikasi oleh KPU. Pukul 12.00 - 13.00 WIB, dilakukan proses verifikasi di kantor Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang.

Pukul 14.00-15.00 WIB, verifikasi dilakukan di Kantor PDI-P, PKS dan Gerindra. Lalu pukul 16-17.00 WIB, verifikasi dilangsungkan di Kantor PPP dan PKPI. "Kalau roda empat, enggak nyampe-nyampe. Kalau roda dua lebih cepat. Kalau roda satu lebih cepat lagi," kata Arief dilansir kompas.com. Arief dan Abhan setelah itu langsung naik ke lantai atas tempat verifikasi berlangsung. Keduanya hanya beberapa berada di atas untuk memantau proses verifikasi.

Advertisment Setelah itu, Arief dan Abhan kembali turun ke bawah diantar langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. *

Komentar