nusabali

Sopir Ngantuk, Sedan vs Truk Adu Jangkrik

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-sedan-vs-truk-adu-jangkrik

Mobil sedan nopol B 1455 TES terlibat kecelakaan adu jangkrik dengan truk nopol DR 8871 AA di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Dauh Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (24/1) pagi.

NEGARA, NusaBali

Meski terjadi benturan cukup keras, namun sopir sedan yang diduga mengemudi dalam keadaan mengantuk itu, selamat tanpa mengalami luka. Hanya tiga orang penumpangnya, diketahui mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan antara mobil sedan melawan truk di terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Kejadian bermula ketika sedan yang dikendarai H Hamdani, 41, alamat Dusun Rarangan, Desa/Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan tiga orang penumpang ini melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Ketika memasuki TKP, dengan kondisi jalan lurus dengan garis marka putus-putus, dan arus lalu lintas cukup lengang sedan yang melaju dengan kecepatan tinggi ini, seketika oleng ke kanan karena sopir diduga mengantuk, hingga masuk arah jalur berlawanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah timur ke barat, juga melaju truk yang dikemudikan Samsul Hadi, 34, alamat Karang Kemong, Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Mataram, NTB, sehingga terjadi tabrakan.

Kanit Lantas Polsek Pekutatan, Iptu I Gusti Putu Sutama mengatakan, ketika menyadari laju sedan yang masuk ke arah jalur berlawanan itu, pengemudi truk sempat berusaha menghindar ke kiri. Tetapi karena sedan yang tetap melaju terlalu ke kanan, akhirnya bagian kanan depan sedan tepat menghantam bagian depan kanan truk. “Sopir sedan mengantuk. Truknya sudah berusaha menghindar, bahkan sampai terjerumus ke parit sisi selatan jalan,” katanya. *ode

Komentar