nusabali

Tinggal Satu Posko Pengungsi Aktif

  • www.nusabali.com-tinggal-satu-posko-pengungsi-aktif

Di Tabanan, kini tinggal satu posko pengungsi masih aktif yakni di Banjar Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Meskipun tinggal satu posko, logistik pengungsi masih mencukupi, terutama beras yang harganya terus naik. Kamis (19/1), Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan menjelaskan, satu posko pengungsi yang masih aktif itu dihuni 300 pengungsi. Untuk logistik pengungsi, masih ada warga yang membantu, termasuk sejumlah pejabat menyumbangkan tempe dan tahu. "Yang jelas keperluan logistik masih aman, meskipun masih sedikit pengungsinya, tetap kami atensi karena arahan pimpinan," imbuhnya.

Ditambahkan, pengungsi sudah sebagian yang pulang, tetapi masih ada pengungsi mandiri. Namun pengungsi mandiri bukan kewenanganya untuk memberikan logistik. "Mayoritas pengungsi mandiri masih banyak karena mereka takut pulang," jelasnya.

Untuk diketahui, pengungsi di Posko Marga dan Posko Kerambitan sudah pulang beberapa hari lalu. Mereka pulang sesuai dengan keinginan dan perintah dari desa. ‘’Jika mereka balik ke Tabanan, Pemkab Tabanan masih siap menerima,’’ ujarnya.*d

Komentar