nusabali

Siwaratri di Pantai Kerobokan

  • www.nusabali.com-siwaratri-di-pantai-kerobokan

Warga yang mandi ke laut usai melaksanakan Upacara Siwaratri cukup banyak terlihat di Pantai Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan.

SINGARAJA, NusaBali

Bahkan ada juga warga yang melewati malam Siwaratri di Pantai Kerobokan, kemudian mengakhiri dengan mandi ke laut.

Upacara Siwaratri berlangsung sehari menjelang tilem kapitu, dimana tahun ini pelaksanaannya jatuh pada Some Kliwon Uye, Senin (15/1).  Nah, usai melaksanakan upacara Siwaratri banyak warga datang ke Pantai Kerobokan untuk mandi.

Warga terlihat sudah ada yang mandi pada Selasa (16/1) pagi sejak pukul 05.30 Wita. Sebagian besar adalah pelajar, dengan berbusana pakaian sembahyang ke pura. Di antara mereka mengaku, sudah berada di Pantai Kerobokan sejak Senin malam. Mereka mengaku melewati malam Siwaratri itu di pinggir pantai. Alasannya selain khusuk, mereka dapat langsung mandi ke laut, setelah melewati malam Siwaratri. “Sama teman-teman, dari malam di sini (sejak Senin malam di pantai,red). Saya datang sekitar pukul 12.30 Wita. Langsung duduk di sini sama teman,” aku Agus Putra asal Desa Jinangadelm, Kecamatan Buleleng.

Sementara beberapa warga yang datang pada Selasa pagi, sebelum mandi mereka sempat menghaturkan Canang Buratwangi di atas Pasir, sebagai ucapan puji syukur telah berhasil melaksanakan malam Siwaratri, dan mohon izin untuk mandi di laut. *k19

Komentar