nusabali

Wisnu Peringkat I, Raka Juru Kunci

  • www.nusabali.com-wisnu-peringkat-i-raka-juru-kunci

Hasil seleksi dengan posisi Wisnu Wijaya pada peringkat I dan AA Bagus Ari Brahmanta peringat II, telah diprediksi oleh beberapa kalangan di Gianyar.

Hasil Seleksi Sekda Gianyar Diumumkan


GIANYAR, NusaBali
Asisten II Setda Gianyar Ir I Made Gede Wisnu Wijaya MM alias Wisnu Wijaya berhasil mengungguli seleksi Sekda Gianyar yang digelar Pansel (panitia seleksi) yang diketuai Prof IB Wyasa Putra SH Mhum. Pejabat asal Senguan Kangin, Kota Gianyar ini meraih peringkat I hasil seleksi sekda dengan skor tertinggi, 80,78.

Hasil tersebut diumumkan oleh Badan Pengembangan Pegawai dan SDM Gianyar di Gianyar, Kamis (11/1) malam. Pendaftar seleksi lainnya, AA Bagus Ari Brahmanta SE yang Kepala Dinas Pariwisata pada peringkat II dengan skor 73,82. Hasil ini tentu kalah tipis dibandingkan raihan skor Wisnu Wijaya. Peringkat III  I Dewa Gede Alit Mudiartha SE yang Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas dengan skor 72,53, peringkat IV Drs I Made Watha SH yang Kepala Dinas Sosial dengan skor 71,61, dan peringat V Ir I Made Raka Msi yang Kepala Dinas Pertanian dengan skor terendah, 68,76 alias juru kunci.

Hasil seleksi dengan posisi Wisnu Wijaya pada peringkat I dan AA Bagus Ari Brahmanta peringat II, telah diprediksi oleh beberapa kalangan di Gianyar. Beberapa kalangan menilai hasil seleksi tersebut terlepas dari kehebatan tim pansel tertama kalangan akademisi yang serba mumpuni. ‘’Karena sejak Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra alias Gus Gaga diberhentikan sementara, Wisnu Wijaya telah didesain untuk menggantikan posisi itu, hingga menjabat Plt Sekda Gianyar,’’ ujar beberapa pejabat di lingkungan Setda Gianyar, Jumat (12/1).

Kepala Badan Pengembangan Pegawai dan SDM Gianyar I Ketut Artawa mengatakan, hasil rakapitulasi hasil seleksi pansel ini sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Kamis (11/1), lanjut diumumkan, Kamis malam. Dengan itu, keputusan hasil seleksi sekda ini sudah final. Pihaknya pun telah bersurat kepada Bupati Gianyar untuk mohon penetapan hasil seleksi dari bupati selaku pejabat pembina kepegawaian, Jumat (12/1). Pihaknya juga bersurat untuk minta waktu pelaksanaan pelantikan sekda.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima pejabat di lingkungan Pmkab Gianyar mendaftar seleksi Sekda Gianyar pengganti Sekda Gianyar Gus Gaga. Di antara lima nama tersebut nama Wisnu Wijaya paling kebut alias santer bisa merebut jabatan strategis tersebut dan AA Bagus Ari Brahmanta potensial jadi kuda hitam atau siap menyaingi Wisnu Wijaya. Nama Wisnu Wijaya kebut berkat Bupati Gianyar yang mempercayakan dirinya menjabat Plt Sekda Gianyar pasca Gus Gaga dipecat.*Isa

Komentar