nusabali

Siswa Belajar di Tempat Olahraga Pingpong

  • www.nusabali.com-siswa-belajar-di-tempat-olahraga-pingpong

SD 2 Batununggul Ditimpa Tembok Warga

SEMARAPURA, NusaBali

Ruangan kelas III SD Negeri 2 Batununggul, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, rusak ditimpa tembok milik seorang warga sekitar, Senin (25/12) pagi. Karena kondisi ruangan itu belum diperbaiki, maka sekolah memanfaatkan sebuah tempat biasanya digunakan olahraga bola pingpong.

Kepala SDN 2 Banununggul I Ketut Budiarta saat dihubungi Senin (8/1), mengatakan sejak siswa masuk sekolah usai liburan akhir semester 2, Januari 2018, sekolah menggeser 25 siswa kelas III ke ruangan kelas IV. Karena jumlah siswa kelas IV lebih sedikit 14 siswa. “Awalnya siswa kelas IV akan belajar di ruang Perputakaan,” ujarnya.

Karena berpotensi buku di perpustakaan akan berantakan, maka siswa untuk sementara belajar di ruangan kosong yang biasa digunakan untuk olahraga bola pingpong. “Itu ruangan terbuka atau seperti wantilan di sekolah, sudah kita taruh bangku, rencananya akan ditutup di pinggirnya agar tidak terbuka,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan mengatakan, warga pemilik tembok panyengker sudah siap untuk menanggung biaya perbaikan ruangan kelas III yang rusak. Namun terlebih dahulu yang bersangkutan memperbaiki tembok panyengkernya. Namun pihaknya akan membahas lebih lanjut hal ini, karena menyangkut peraturan. “Jangan sampai nanti berbenturan dengan peraturan, kami berterimakasih atas niat tersebut sudah bersedia untuk memperbaiki,” katanya.

Sebelumnya, tembok panyengker milik warga tersebut roboh pada Senin sekitar pukul 10.00 Wita, tepat menimpa bangunan sekolah yang berada agak di bawah. Warga pun langsung mengecek kondisi bangunan tersebut. Ternyata ruangan kelas III rusak setelah dihantam puing tembok. *wan

Komentar