nusabali

Internet Sebagai Modal Utama Memulai Bisnis

  • www.nusabali.com-internet-sebagai-modal-utama-memulai-bisnis

Bisakah memulai bisnis dengan modal utama internet?

Memulai bisnis pada era Internet of things tidaklah sesulit jaman dahulu. Generasi millenial yang ingin memulai bisnissekarang ini sudah tidak lagi terlalu dipusingnkan dengan tidak adanya modal usaha yang besar. Bahkan bisa memulai tanpa modal kecuali Internet.

Dengan semakin berkembangnya e-commerce dan teknologi Internet itu sendiri segala macam usaha dapat dimulai dengan bermodalkan Internet. Atau paling simple adalah menggunakan internet untuk sarana mempromosikan produk mereka baik itu berupa barang maupun jasa.

Mengandalkan Internet sebagai modal utama untuk memulai bisnis, generasi millenial misalnya dapat memulai bisnis online shop dengan membuka akun e-commerce atau dengan memanfaatkan social media seperti Instagram dan Facebook.

Perilaku masyarakat yang cenderung mencari referensi barang atau jasa yang akan dibelinya lewat Internet dengan bantuan Google tentu ini menjadi peluang yang besar bagi generasi millenial untuk menjadikan internet sebagai modal utama serta sarana promosi gratis dari usahanya. Target pasar di dunia maya sangat besar dan tersebar luas dimana saja bahkan bisa dikatakan tidak terbatas oleh jarak.

Dengan sistem dropship dan bermodalkan internet generasi millenial dapat memulai usaha onlineshopnya tanpa perlu memikirkan modal untuk membeli barang yang akan dijualnya. Barang yang dibeli oleh pembeli akan dikirim langsung dari supplier atas nama onlineshop penjual.

Untuk bisnis jasa misalnya, sarana promosi dengan menggunakan social media, dengan google ads, dengan youtube dirasa cukup efektif. Dengan Internet dan kreatifitas peluang mendapatkan pundi-pundi penghasilan sangatlah terbuka lebar.

Namun untuk kelancaran bisnis dan promosi tentu saja pemilihan provider internet yang digunakan tidak boleh sembarangan karena internet akan dijadikan senjata dan modal utama dalam memulai dan menjalankan bisnis. GMEDIA menjadi salah satu provider yang direkomendasikan untuk segala kebutuhan bisnis generasi millenial. Dengan memilih GMEDIA yang memberikan jaminan ketersediaan akses SLA (Service Level Agreement) 95%  sampai 99,5% sesuai dengan produk yang dipilih, pelanggan bebas rasa khawatir jika internet tiba-tiba putus dan tidak tertangani, sehingga menyebabkan menurunnya omset yang didapatkan atau menjadi tidak lancarnya bisnis yang berjalan. Jika SLA yang didapatkan tidak sesuai yang dijanjikan maka GMEDIA akan memberikan restitusi (pengembalian pembayaran) sesuai dengan ketentuan yang disepakati.

Dengan menggunakan salah satu layanan GMEDIA yaitu GFORCE (tersedia 25 Mbps – 300 Mbps)  dipastikan sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan bisnis startup atau skala kecil. Dengan harga yang terjangkau tentu tidak akan membebani usaha yang baru dimulai, dengan akses kabel Fiber Optic dan team Teknikal Support yang handal GMEDIA dengan GFORCE nyamemberikan SLA 95% kepada pelanggannya.

“Kami menghadirkan layanan untuk berbagai keperluan pelanggan kami, solusi yang kami berikan diharapkan bisa membantu dan meningkatkan potensi usaha yang pelanggan kami bangun, karena tidak hanya internet, kami memberikan total solutions” Rini Irawati General Manager Sales & Marketing GMEDIA menambahkan.

Komentar