nusabali

Wabub Sanjaya Ajak Veteran Konvoi

  • www.nusabali.com-wabub-sanjaya-ajak-veteran-konvoi

Jelang menyambut peringatan HUT Puputan Margarana ke-71, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menggandeng perkumpulan Bali Willyz Club (BWC) Bali mengelar konvoi bersama, Minggu, (19/11).

Peringati HUT Puputan Margarana

TABANAN, NusaBali
Dengan baju kebesaran layaknya seorang pejuang kemerdekaan terdahulu, Wabup Sanjaya penuh semangat melakukan konvoi tersebut, diiringi 34 riders BWC.

Kegiatan ini bukanlah hanya konvoi, selain memperingati HUT Puputan Margarana ke-71 pada 20 Nopember ini, juga untuk menjalin tali kasih dengan para veteran. Setidaknya 30 pejuang veteran mengikuti iring-iringan tersebut dengan ikut menaikki mobil Willyz. Dengan harapan para veteran bisa mengenang romantisme tempo dulu. Kala berjuang membawa senapan melawan para penjajah, menginggat mobil Willys adalah salah satu kendaraan perang pada zaman penjajahan dulu.

Mengawali start dari TMP Pancakatirta, Wabup Sanjaya dan para Riders BWC mengajak para veteran mengelilingi Kota Tabanan, menuju Pasekan, Tuakilang, Desa Celagi tembus di Tunjuk kemudian berakhir, finish di TPB Margarana, Marga.

Berbagai kegiatan positif juga dilakukan setelah mengakhiri konvoi, meliputi, ramah tamah, makan bersama dan tabur bunga di makam pahlawan bersama veteran dan BWC, pemberian Tali Kasih kepada para Veteran yang hadir, di aula I Gusti Ngurah Rai, TPB Margarana.

Di sela-sela acara, Wabup Sanjaya mengatakan sangat mengapresiasi para pejuang veteran karena mengikuti acara dengan penuh semangat di bawah teriknya mentari. Dirinya pun tidak menyangka bahwa kegiatan ini akan bisa semeriah ini, karena awalnya terlihat biasa saja. “Namun berkat semangat rekan-rekan semua, dengan mengedepankan semangat puputan serta mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu, acara ini bisa berjalan dengan cukup meriah. Banggalah menjadi masyarakat Bali, hanya di Bali kita mengenal semangat Puputan, Daerah lain bahkan dunia mungkin tidak mengenal apa itu semangat Puputan”, tegasnya.

Dikatakannya juga bahwa even ini sangat luar biasa sekali dalam rangka menyambut hari Puputan Margarana ke-71. Dirinya berharap agar kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda tetap/tahunan di Kabupaten Tabanan. Sehingga dapat membangkitkan semangat Puputan Generasi Muda Bali, layaknya pejuang kemerdekaan terdahulu. “Jadikan ini agenda tetap, karena ini sangatlah luar biasa. Mengajarkan kita serta generasi muda kita, bagaimana memaknai perjuangan para pejuang terdahulu. Tanpa perjuangan mereka, mungkin sekarang ini kita tidak pernah ada”, pungkasnya.

Dirinya berpesan juga berpesan agar ke depannya juga generasi muda dan generasi tua bisa menjalin kolaborasi di dalam memaknai perjuangan demi menjaga ajegnya Bali. “Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, selain menjadi agenda tetap. Kedepan Saya juga berharap agar Tabanan tidak saja hanya menjadi Lumbung Berasnya Bali, tetapi Tabanan juga kedepannya bisa menjadi Kota Pejuang berbasis Pariwisata," jelas Sanjaya. *d

loading...

Komentar