nusabali

Lebih Nyaman Dengan Internet Handal di Rumah

  • www.nusabali.com-lebih-nyaman-dengan-internet-handal-di-rumah

Di era internet of things sekarang ini hampir segala hal dapat dilakukan dengan internet.

Mulai hal kecil hingga hal-hal besar dapat dilakukan dengan internet. Internet of things (IoT) adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melaui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nikrkabel, micro-electromechanical system dan internet.

Satu peralatan yang digunakan bisa menghubungkan ke perangkat lainnya hanya dengan menggunakan koneksi internet. Ada beberapa peralan atau aplikasi yang bisa digunkana untuk menghubungkan dari satu perangkat-ke perangkat lainnya. Berikut beberapa contoh perangkat :

Smartphone.

Smartphone yang kita gunakan bisa mengendalikan televisi, AC dan lain sebagainya. Televisi dan AC bisa kita matikan dan hidupkan dengan menggunkan smartphone yang kita punya. Smartphone juga bisa digunakan untuk belanja online jika terdapat aplikasi dalam smarphone tersebut dan terhubung dengan koneksi internet.

Ipad.

Kita bisa mendownload lagu atau video dengan menggunakan ipad yang tentu saja sudah terkoneksi internet. Kemudian kita juga bisa melakukan transaksi online seperti online shop dan sebagainya. Kita juga dapat bermain game, tidak hanya offline, online pun bisa asalkan terhubung dengan koneksi internet. Ipad juga bisa terkoneksi dengan smartphone agar kita bisa mentransfer data dengan mudah.

Laptop.
Laptop mengendalikan perangkat lain secara cepat. Contohnya kita bisa mengendalikan laptop atau komputer lain dari laptop yang kita punya. Kita juga bisa mengendalikan CCTV yang dipasang pada rumah atau ruangan saat kita sedang melakukan pekerjaan diluar.

Internet memegang peranan vital dalam IoT ini, jika koneksi internet yang digunakan tidak bagus maka akan menjadi hambatan konektivitas perangkat yang kita gunakan, misalkan ketika internet yang kita gunakan bagus maka dengan mudah kita dapat memonitor CCTV yang sudah terpasang dirumah kita. Contoh lain dengan menggunkan smart baby monitor sebuah perangkat yang dipasang di baju bayi dan memiliki berbagai sensor yang bisa memonitor secara real time suhu tubuh bayi, aktivitas tidur dan lain-lain menggunakan smartphone ataupun ipad, sehingga kita bisa dengan tenang menjalankan aktivitas lain selagi bayi kita sedang tidur dan tetap bisa memonitor secara realtime keadaan bayi kita. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan internet yang handal dirumah anda.

Salah satu yang patut digunakan adalah solusi internet dari GMEDIA untuk rumahan yaitu Zigy. Zigy bisa menjadi andalan kebutuhan internet untuk rumah anda. GMEDIA memberikan layanan Zigy mulai 5 Mbps dengan media akses menggunakan Wireless atau Fiber Optic serta harga yang terjangkau namun tanpa mengurangi kualitas pelayanan. Jaminan SLA tetap diberikan meskipun kepada pelanggan personal. GMEDIA juga memberikan gratis biaya penggantian dan perawatan perangkat milik GMEDIA yang terpasang. Dan yang tidak kalah penting adalah dukungan teknikal support yang handal sehingga anda lebih nyaman menggunakan layanan Zigy. Dengan Zigy anda mendapatkan segala kemudahan berinternet pada era internet of thing sekarang ini. *

Komentar