nusabali

HUT Mangupura Dikemas Dalam Bentuk Pesta Rakyat

  • www.nusabali.com-hut-mangupura-dikemas-dalam-bentuk-pesta-rakyat

HUT ke-8 ibukota Kabupaten Badung Mangupura di Kecamatan Kuta mengangkat tema ‘Kasinung Wahyu’ digelar di Jaba Pura Segara, Pantai Kedonganan, Sabtu (28/10).

MANGUPURA, NusaBali

Acara yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Bupati Giri Prasta mengajak masyarakat Kuta bersatu membangun Badung. Dalam HUT ke-8 Mangupura ini Pemkab Badung telah melakukan sejumlah program dan inovasi. Program yang telah terealisasi di antaranya pengobatan gratis, biaya berobat gratis, santunan penunggu pasien, santunan kematian, seragam gratis, laptop bagi siswa SD, pengelolaan sampah kiriman, penataan kabel, lampu, CCTV, dan URC, serta menuju Badung smart city, pemberdayaan masyarakat pesisir, sport center, parkir, penataan Kuta, dan lain sebagainya.

“Sebelum Giri Prasta berhasil menaikkan perekonomian masyarakat Badung dan menurunkan tingkat kemiskinan, artinya saya belum berhasil. Ini akan kita buktikan. Kita akan bantu untuk merecovery Kuta, sebab jantung PAD dan dapurnya Badung itu saya rasa ada di Kuta. Tokoh di Kuta banyak, mari kita bersatu untuk membangun Badung. Saya ingin bagaimana Kuta ini bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri. Saya harap putra daerah benar-benar memperbaiki wilayahnya. Jangan sampai kita hanya sebagai penonton,” tuturnya.

Plt Camat Kuta Made Widiana mengemukakan, HUT ke–8 Mangupura di Kecamatan Kuta bertema ‘Kasinung Wahyu’ atau bumi yang mendapatkan anugerah. Tema tersebut diangkat dengan tujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Kuta dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Berbagai kegiatan digelar untuk merayakan HUT ke–8 Mangupura, di antaranya pameran produk UKM se-Kecamatan Kuta, kuliner, lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar tingkat SD, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pemilihan jegeg bagus Kecamatan Kuta, jalan santai.

“Peserta kegiatan ini adalah seluruh kelurahan se-Kecamatan Kuta, pemuda, UKM, PMI, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Kasih Ibu, Puskesmas di Kecamatan Kuta, pelajar, dan seluruh lapisan masyarakatm. Sumber dana berasal dari DPA Kecamatan Kuta tahun anggaran 2017,” tuturnya. *p

Komentar