nusabali

Anak Anggota Dewan Tabrakan dengan Trans Serasi

  • www.nusabali.com-anak-anggota-dewan-tabrakan-dengan-trans-serasi

Seorang pelajar SMA, I Kadek Adi Hendra Suryawan, anak kedua dari Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Dirga, mengalami kecelakaan adu jangkrik dengan angkutan Trans Serasi di jalan jurusan Yeh Gangga – Tabanan tepatnya di Banjar Ambengan, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Selasa (3/10) pagi.

TABANAN, NusaBali

Akibatnya Kadek Adi mengalami patah kaki kanan dan cedera kepala sedang (CKS), dan saat ini dirawat di ruang ICU BRSUD Tabanan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 Wita. Saat itu Kadek Adi, warga Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, berangkat sekolah naik Scoopy nopol DK 8047 HJ membonceng sepupunya Ni Putu TW, 16. Ia datang dari arah selatan menuju utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, Kadek Adi yang siswa kelas XI SMAN 2 Tabanan hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun dia menyalip terlalu melewati as jalan. Bersamaan dengan itu datang mobil angkutan Trans Serasi DK 1886 GE yang dikemudikan I Nengah Suita, 56, warga Banjar Katimemes, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, dari arah utara.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan. Kadek Adi dan Ni Putu TW terkapar di jalan. Kadek Adi tidak sadarkan diri, sementara yang dibonceng dalam keadaan sadar dan sempat dilarikan ke RS Wisma Prashanti.

Sementara kondisi sepeda motor Kadek Adi ringsek. Sebaliknya kondisi sopir Trans Serasi selamat tetapi sangat shock. Mobil angkutan itu mengalami pecah kaca depan serta penyok samping kanan.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja menjelaskan, pemicu kecelakaan ini karena pengendara sepeda motor yang kurang hati-hati. Tetapi pihaknya masih melakukan pendalaman. “Memang pengendara sepeda motor menyalip kendaraan dalam situasi tidak aman, sehingga terjadi tabrakan,” ungkapnya.

Kata dia, untuk kelanjutan kasusnya pihaknya masih akan menunggu pihak terlapor yakni Kadek Adi yang masih menjalani perawatan di BRSUD Tabanan, karena berdasarkan pemeriksaan awal ada patah tulang kaki kanan. “Penyidik masih melakukan pendalaman keterangan agar permasalahan menjadi jelas,” tegas Kompol Surya Atmaja.

Pantauan di BRSUD Tabanan, tampak I Made Dirga, politisi dari PDIP sedang menunggu anak keduanya dibawa ke ruangan observasi. Ia menuturkan belum tahu pasti kejadian karena dirinya mendapatkan informasi dari kerabat. “Saya terkejut saat dikasih tahu, kemudian langsung ke rumah sakit,” ujar Dirga.

Kata dia, anaknya bersama sepupunya, akan berangkat sekolah. Sedangkan terkait luka-luka sang anak, dia baru mengetahui bahwa ada patah tulang kaki kanan. Sementara yang dibonceng dalam keadaan luka ringan.

Direktur BRSUD Tabanan dr Nyoman Susila menerangkan, Kadek Adi kini dirawat di ruang ICU BRSUD Tabanan karena mengalami CKS dan patah kaki kanan. Pihaknya tengah melakukan observasi hingga pukul 20.00 Wita untuk mengetahui kondisi sebenarnya. “Masih dirawat di ICU, kami tengah lakukan observasi,” tandas dr Susila. *d

Komentar