nusabali

Ngenteg Linggih di Pura Puseh lan Desa Bukit Tumpeng

  • www.nusabali.com-ngenteg-linggih-di-pura-puseh-lan-desa-bukit-tumpeng

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Karya Agung Caru Balik Sumpah Pedudusan Agung Menawa Ratna, Melaspas Ngenteg Linggih,  Ngusaba Desa lan Ngusaba Nini di Kahyangan Puseh lan Desa, Desa Pakraman Bukit Tumpeng, Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin Soma Umanis Tolu, Senin (18/9). 

TABANAN, NusaBali
Karya ini juga dihadiri anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP I Made Ekadana dan dari Fraksi Gerindra I Putu Gede Juliastrawan serta Camat Selemadeg Barat I Gede Ketut Suyana Putra.

Ketua Panitia Karya, I Putu Suarta mengatakan, karya ini digelar setelah merampungkan pembangunan di Pura Puseh lan Desa. Puncak karya nanti pada Buda Pon Tolu, Rabu (20/9) besok. Pura ini diempon 81 kepala keluarga (KK). Persiapan pelaksanaan karya telah dilakukan dari 4 bulan lalu dengan perkiraan dana yang dihabiskan Rp  1 miliar.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa menghadiri karya ngenteg linggih di Pura Puseh lan Pura Desa, Desa Pakraman Bukit Tumpeng. Wabup Sanjaya mengapresiasi prajuru karena telah mampu membangun spirit dan membangkitkan  semangat gotong royong sehingga tumbuh rasa tulus ikhlas dalam  melaksanakan karya Ngenteg Linggih. Selain sembahyang, Wabup Sanjaya juga menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia. *k21

Komentar