nusabali

Marcos dan Ahn Absen

  • www.nusabali.com-marcos-dan-ahn-absen

Tak ada perbedaan antara pemain inti dan cadangan atau pemain lokal dan asing. Semua siap memberikan yang terbaik untuk Bali United.

Boyong 24 Pemain ke Samarinda


MANGPURA, NusaBali
Sebanyak 20 pemain Bali United diboyong ke Samarinda. Mereka akan melanjutkan perjuangan memburu gelar juara Kompetisi Liga 1, dengan menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9).

Rombongan Serdadu Tridatu yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan ofisial bertolak ke Samarinda, Sabtu (9/9) pagi ini lewat jalur udara ke Balikpapan. Lalu dilanjutkan lewat jalur darat menuju Samarinda.

Dalam rombongan tidak tercantum Ahn Byung Keon dan Marcos Flores yang masih cidera. Juga Ngurah Nanak absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Stefano Lilipaly untuk pertama kali masuk rombongan saat laga tandang.   

Bali United juga membawa Ricky Fajrin dan Yabes Roni, yang sebelumnya absen di beberapa pertandingan karena membela timnas U-22. Pencetak gol terbanyak, Sylvano Comvalius tetap masuk dalam rombongan.

Absennya Byung Keon, Ngurah Nanak, dan Marcos Flores, tak membuat pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro kehabisan akal. Menurutnya, masih ada dua pemain yang menjadi opsi untuk menemani Agus Nova Wiantara mengawal lini pertahanan. Yakni, Abdul Rahman Sulaiman dan Ricky Fajrin sebagai bek tengah.

Bagi Ricky bukan baru sebagai bek tengah, mengingat ia sukses menjawab kepercayaan pelatih Timnas U-22, Luis Milla di SEA Games 2017.  Ricky mampu bermain gemilang. Namun bukan tidak mungkin Widodo juga memiliki opsi lain diluar dua opsi tersebut.

Menanggapi hal itu, Miftahul Hamdi mengaku tidak ada masalah. Bahkan salah satu faktor yang membuat penampilan Bali United stabil sampai sejauh ini ialah rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat. Hal itu membuat semua pemain merasa nyaman sehingga dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Saat ini di dalam tim semua saling suport. Tidak ada perbedaan antara pemain inti dan cadangan atau pemain lokal dan asing. Semua siap berikan yang terbaik untuk Bali United,” kata pemain asal Aceh ini.

Bali United sendiri memiliki bekal bagus melawan Borneo FC. Pada pertandingan putaran pertama tim Serdadu Tridatu mampu mengalahkan Pesut Etam 3-0. *dek

Komentar