nusabali

LPS Peduli Anak Yatim dan Miskin

  • www.nusabali.com-lps-peduli-anak-yatim-dan-miskin

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Peduli menyambangi ratusan anak yatim dan miskin di Yayasan Penolong Pendidikan Anak Yatim dan Miskin (Yappenatim) Gianyar, Jumat (25/8). 

GIANYAR, NusaBali
Komisioner LPS Destry Damayanti usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, LPS peduli ini sejalan dengan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. 

“Kepedulian ini bisa bermacam-macam, seperti pendidikan, kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi selain sebagai lembaga regulator satgas keuangan, LPS tetap merupakan bagian dari masyarakat,” jelasnya. Pihaknya juga mengedukasi keberadaan LPS. “Saat ini, dana banyak masuk ke daerah. Tapi jika masyarakat tidak paham tentang LPS, maka akan khawatir menyimpan uang di bank. Sebaliknya jika sosilaisasinya bagus, tak usah takut. LPS menjamin dana simpanan kalian, jadi walupun bank bermasalah, simpanan tetap aman,” terangnya.

Dikatakan, LPS akan menjamin dana simpanan sepanjang memenuhi ketentuan, di antaranya bunga dan besaran simpanan tidak melebihi Rp 2 miliar. “Pasti itu akan kami cover,” terangnya.

Untuk diketahui, LPS didirikan sebagai bentuk respons atas pengalaman Indonesia menghadapi krisis keuangan yang pernah terjadi dan mengantisipasi timbulnya krisis kembali yang tanpa bisa diprediksi. Didirikan melalui Undang-Undang, LPS menjadi salah satu unsur penjaga stabilitas sistem keuangan.*nvi

Komentar