nusabali

Kios Dicongkel Maling, Puluhan Kg Beras Raib

  • www.nusabali.com-kios-dicongkel-maling-puluhan-kg-beras-raib

Kios Lia di Jalan Untung Surapati Amlapura dicongkel pencuri, saat pemiliknya, I Nengah Ariawan, 39, tertidur lelap. 

AMLAPURA, NusaBali
Hanya beras yang hilang, kerugian diperkirakan mencapai Rp 2,64 juta. Petugas kesulitan melacak, karena tempat kejadian perkara (TKP) telah berubah, dan dalam kios tidak terpasang CCTV (closed circuit television).

Kasus pencurian dengan mencongkel rolling door Kios Lia di Jalan Untung Surapati Amlapura, baru diketahui pada Selasa (15/8) sekitar pukul 05.00 Wita, ketika tetangganya I Putu Tirta buang sampah ke depan dan melihat rolling door terbuka. 

Selanjutnya Putu Tirta memberitahukan kepada tetangganya Mari. Kemudian Mari menyampaikan kondisi Kios Lia kepada korban.

Saat Mari mendatangkan rumah korban yang berlokasi di belakang Kios Lia, ternyata korban masih tidur. Maka, korban dibangunkan dan diberitahu kiosnya dalam keadaan terbuka.

Mari dan Nengah Ariawan bersama-sama mendatangi Kios Lia, didapati kios telah terbuka dan bagian depannya rusak. 

Sehari sebelumnya, Senin (14/8), korban Nengah Ariawan seperti biasa jualan hingga pukul 23.00 Wita. Selanjutnya istirahat tidur. Karena lelap, dia tidak mendengar suara berisik saat maling mencongkel rolling door.

Nengah Ariawan sempat memindahkan barang-barang dagangannya sambil mengecek barang yang hilang serta meraba rolling door bagian depan. Karenanya, kondisi TKP telah berubah.

Diketahui, pencuri berhasil membuka paksa rolling door Kios Lia, kemudian membawa kabur beras osing 2 sak masing-masing isinya 25 kilogram, beras osing 4 sak yang masing-masing isinya 10 kilogram, beras osing 12 sak yang masing-masing isinya 5 kilogram, total kerugian diperkirakan Rp 2,64 juta.

Kemudian Nengah Ariawan melaporkan kasus itu ke Polsek Karangasem. Petugas lidik Polsek Karangasem kesulitan mengambil sidik jari di TKP, karena sidik jari tidak utuh lagi, bercampur dengan sidik jari milik korban.

Kapolsek Karangasem Kompol I Gede Wali seizin Kapolres AKBP I Wayan Gede Ardana, mengatakan kasus itu masih dalam penyelidikan. *k16

Komentar