nusabali

Pertiwi Cup Ditarget Minimal Lima Peserta

  • www.nusabali.com-pertiwi-cup-ditarget-minimal-lima-peserta

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha menargetkan Pertiwi Cup 2017 yang pertama kali di Pulau Dewata diikuti minimal 5 klub. 

DENPASAR, NusaBali
Kompetisi sepakbola wanita itu ditingkat nasional atau daerah lain di luar Bali, khususnya Jawa sudah rutin digulirkan. 

Asprov PSSI Bali pun ingin ikut ambil bagian. Dengan begitu, para pecinta sepakbola wanita akan terwadahi dengan agenda kompetisi Pertiwi Cup yang direncanakan digulirkan usai Porprov Bali XIII/2017 September.

Menurut Anom Prenatha di Denpasar, Senin (7/8), secara resmi informasi ini memang belum disebar. Akan tetapi lewat informasi dari pengurus Asprov PSSI Bali sudah sempat di informasikan secara sepintas kepada masyarakat luas. 

"Piala U-15, U-17 dan Liga 3 kan sudah berakhir. Saat ini memang bersiap untuk menggelar Pertiwi Cup," ucap Anom Prenatha.

Menurutnya, sampai saat ini memang belum ada undangan resmi yang disebar dan belum membuat daftar undangan. Mengingat, ini event sejatinya digelar PSSI Pusat. Asprov sifatnya membantu memfasilitasi untuk Zona Wilayah Provinsi Bali.

Kenapa belum disebar undangannya, karena regulasi Pertiwi Cup belum didapatkan dari PSSI Pusat. Hanya saja, dia memberikan bayangan untuk jumlah peserta minimal dapat 5 tim saja sudah sangat bagus. 

" Karena ini sifatnya baru tahap pengembangan, dan membutuhkan proses. Saya juga tidak begitu hapal dan tau soal sepakbola wanita di Bali," tutur Anom Prenatha. 

Namun Anom Prenatha yakin potensi itu digarap dengan baik bisa menghasilkan prestasi. Sebab, Liga Futsal untuk wanita saja sudah ada pesertanya. Secara umum kata Anom yang berhasil melaku ke nasional memang hanya satu tim mewakili Bali. Itu sama dengan regulasi pemenang Liga 3, U-17, dan U-15. Hanya satu tim melaju ke tingkat nasional mewakili Bali. *dek

Komentar