nusabali

Pererat Persaudaraan Lewat Turnamen Golf

  • www.nusabali.com-pererat-persaudaraan-lewat-turnamen-golf

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak membuka turnamen golf yang diselenggrakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Kodam IX Udayana di kawasan ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (30/7).

MANGUPURA, NusaBali
Mayjen Komarudin mengatakan kegiatan golf bersama pelaku industri pariwisata dilakukan untuk menyatukan tujuan, yakni keamanan di wilayah Bali-Nusa Tenggara (Bali–Nusra). Menurutnya, Bali–Nusra merupakan miniatur Indonesia. Terdapat tiga provinsi dengan mayoritas agama yang berbeda. Di Bali mayoritas Hindu, NTB mayoritas muslim, dan NTT mayoritas Kristen. Dirinya mengajak agar yang mayoritas harus mengayomi yang minoritas dan yang minoritas pun sebaliknya.

Mayjen Komarudin mengatakan peserta dalam turnamen golf yang hanya digelar sehari ini selain diikuti oleh anggota TNI dan Polri yang ada di Bali juga dari sejumlah wilayah di Tanah Air yakni Surabaya, Palembang, Medan. 

Direktur Pengembangan ITDC Edwin Darmasetyawan, menambahkan  dalam membangun suatu destinasi pariwisata, industri pariwisata harus bekerjasama dengan seluruh aparat pemerintah termasuk TNI dan Polri. Keamanan destinasi menjadi hal utama industri pariwisata. “Keberhasilan suatu destinasi pariwisata itu tergantung penerimaan terhadap keragaman. Turnamen ini diikuti oleh para golfer dari Bali dan luar Bali,” tuturnya. *cr64

Komentar