nusabali

Bupati Suwirta Pantau Penerimaan Siswa Baru

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pantau-penerimaan-siswa-baru

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memastikan semua anak didik di Kabupaten Klungkung akan mendapatkan sekolah.

SEMARAPURA, NusaBali
Dirinya tidak mau dalam menjalankan sebuah aturan akan menjadi beban bagi anak didik tersebut. “Saya yakinkan hari ini semua anak-anak kita akan mendapat sekolah. Saya tidak mau dalam menjalankan sebuah aturan kita membebankan anak-anak kita,” ujar Bupati Suwirta saat memantau pendaftaran ulang siswa didik baru di sejumlah sekolah, Sabtu (1/7).

Bupati manyatakan Permendikbud nomor 17 tahun 2017 tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tidak harus diterapkan secara kaku. Apabila peraturan ini diterapkan secara kaku dengan sistem zonasi yang ada di dalamnya dikhawatirkan akan banyak anak didik yang sulit mendapatkan sekolah. Menurut Bupati, dengan peraturan tersebut juga akan terjadi pemerataan siswa. Dengan ini tidak akan lagi ada istilah sekolah favorit dan tidak favorit.

“Disdik agar melaksanakan peraturan ini dengan baik. Harmonisasi Permendikbud tersebut,” sebutnya. Namun Bupati menyakinkan nantinya apabila terjadi kelebihan siswa, dirinya menugaskan dinas terkait untuk melakukan penambahan, baik itu ruang belajar, SDM maupun sarana prasarana lainnya. Pemantauan dimulai dari SMP Negeri 2 Dawan, SMP Negeri 1 Dawan kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Semarapura dan terakhir ke SMA Negeri 2 Semarapura. *wa

Komentar