nusabali

KBS Lepas Mudik Gratis Ikawangi 2017

  • www.nusabali.com-kbs-lepas-mudik-gratis-ikawangi-2017

Anggota Komisi X DPR RI, Dr Ir Wayan Koster MM atau yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu), Rabu (21/6) melepas rombongan mudik gratis Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) di Terminal Sentral Parkir Kuta, Badung.

DENPASAR,NusaBali
Kegiatan mudik gratis tahun 2017 yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dan Pemkab Badung ini, diikuti lebih dari 700 orang peserta, dengan menggunakan 15 bus dan 3 truk dengan kota tujuan Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri I Nyoman Badra, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Badung mewakili Bupati Badung, Kabid Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Banyuwangi Hendra Lesmana mewakili Bupati Banyuwangi, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, anggota DPRD Badung I Made Sumerta, Ketua Ikawangi Dewata Agustinus Wijawa, Ketua Ikawangi Badung Eko Mujianto, serta Ketua DPW PKB Bambang Sutuyono.

Pada kesempatan tersebut KBS menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mudik gratis Ikawangi yang terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Banyuwangi dengan Pemkab Badung. KBS yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali menegaskan, pemerintah memang seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat suku, agama dan golongan.

“Kewajiban pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam membangun kerukunan antar umat beragama,” tegas KBS. Mudik gratis adalah bentuk nyata pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu, politisi asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini mendorong ke depannya kegiatan serupa terus ditingkatkan. Baik dari jumlah kendaraan, maupun kualitas kendaraan sehingga masyarakat yang mengikuti kegiatan menjadi nyaman hingga sampai di kampung halamannya. KBS mengatakan akan ikut berkontribusi pada kegiatan mudik bersama tahun-tahun berikutnya.

KBS yang secara terbuka menyatakan akan maju sebagai Calon Gubernur Bali tahun 2018 melalui PDIP menegaskan komitmennya akan menjaga tradisi menyama braya tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Mari bersama-sama menjaga dan membangun Bali dengan semangat toleransi, saling menghargai, sesuai dengan ajaran agama yang kita pedomani, serta nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Negara Pancasila 1 Juni 1945, yang digali oleh Bung Karno,” ujar KBS seraya meminta doa serta dukungan dari Keluarga Besar Ikawangi Dewata maupun Ikawangi Badung.  

Permohonan dukungan inipun disambut baik oleh Keluarga Besar Ikawangi, yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada KBS. Pada kesempatan itu juga, KBS mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah yang jatuh pada, Minggu 25 Juni 2017 nanti.

Sementara itu, Ketua Ikawangi Badung, Eko Mujianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran KBS yang bersedia melepas kegiatan mudik gratis tahun 2017 ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dan Bupati Banyuwangi yang telah menfasilitasi, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Pemkab Banyuwangi memberikan bantun 8 bus dan 1 truk, sedangkan Pemkab Badung 7 bus dan 2 truk. *nat

Komentar