nusabali

Bocah Yatim Piatu Dititip di Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-bocah-yatim-piatu-dititip-di-panti-asuhan

Bocah yatim piatu, Putu Febri Artha Putra, 7, warga Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan akhirnya dititip di panti asuhan, Minggu (18/6). Putu Febri dititipkan di panti asuhan agar bisa melanjutkan sekolah dan mendapatkan perawatan. 

TABANAN, NusaBali
Selama ini, bocah yatim ini diasuh oleh kakeknya, I Ketut Cakra. Kelian Dinas Banjar Tanah Bang, I Ketut Sukayadnya menjelaskan, penitipan Putu Febri ke panti asuhan adalah cara terbaik guna mendapatkan bimbingan dan melanjutkan sekolah. Saat dirawat kakeknya, Putu Febri dikatakan tidak mau sekolah, alasannya beragam. Ia dan warga menginginkan Putu Febri sekolah, setelah rembuk dengan keluarga, kakeknya mengizinkan bocah yatim piatu itu dididik di panti asuhan. 

Putu Febri merupakan bocah yatim piatu dari keluarga kurang mampu. Rumah tempat tinggal kakeknya telah rusak. Selain itu, Putu Febri dinilai kurang mendapat pendidikan dan bimbingan agar ia tumbuh menjadi anak berbhakti. “Kami ingin Putu sekolah dan terarah sehingga muncul keinginan menitipkannya di panti asuhan,” imbuh Sukayadnya. Sementara Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala Eriana Herlisanti didampingi Ketua Panti Asuhan Gede Ayu Sari Lendra berjanji merawat Putu Febri dengan baik.

Eriana akan memfasilitasi pendidikan dan tempat tinggal yang layak untuk bocah yatim piatu itu. “Tujuan kami sama, agar cita-cita Putu Febri dapat terwujud,” tandasnya. Putu Febri diantar ke panti asuhan oleh keluarga didampingi Perbekel Banjar Anyar, I Made Budina. *d

Komentar