nusabali

Novanto Lepas Mudik Bersama Partai Golkar Bali

  • www.nusabali.com-novanto-lepas-mudik-bersama-partai-golkar-bali

Untuk menguatkan basis massa di bawah, DPP Partai Golkar terus terjun ke daerah. 

Juga Gelontor 50 Gerobak untuk UMKM

DENPASAR,NusaBali
Dalam rangkaian Safari Ramadan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dengan jajaran DPP Partai Golkar juga turun ke Bali melepas Mudik Bersama Partai Golkar di Kantor DPD I Golkar Bali, Minggu (18/6) pagi. Para pengurus DPP didampingi Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta dan pengurus DPD I Golkar Bali terjun full team ke Bali.

Gerakan DPP Partai Golkar sebagai wujud kepedulian kepada sesama, memberikan fasilitas kendaraan ‘Bus Executive’ kepada para pedagang kaki lima yang akan mudik Lebaran ke Jawa Tengah. Ada 300 orang yang melakukan Mudik Bersama Partai Golkar dengan menggunakan 6 bus. Mereka berasal dari Jawa Tengah, sehari-hari mereka bekerja sebagai pedagang dan kelompok UMKM.

Menurut fungsionaris DPP Partai Golkar yang juga penanggungjawab Mudik Bersama Partai Golkar, Ricky Tomasia Naro di sela-sela mendampingi Setya Novanto menyebutkan kegiatan di Bulan Ramadhan ini adalah program yang dirancang untuk umat Muslim, supaya bisa pulang ke kampung halamannya merayakan Idul Fitri dengan keluarga. 

“Kami sengaja rancang kegiatan Mudik Bersama ini untuk membantu saudara-saudara kita yang beragama Islam, mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama sanak keluarga. Dan ini akan kami lakukan setiap tahun di seluruh Indonesia,” kata politisi senior Golkar yang juga Caleg DPR RI dapil Bali tahun 2014 ini.

Ricky menyebutkan pihaknya menyiapkan 6 bus executive untuk 300 lebih pemudik tujuan Jawa Tengah dengan pengawalan langsung petugas kepolisian sampai di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana 

“Mereka juga akan dijemput kendaraan yang serupa pada saat kembali ke Denpasar pasca Lebaran,” ujar Ricky Tomasia. Sebelum melepas Mudik Bersama kemarin, jajaran DPP Golkar yang dipimpin langsung Ricky Tomasia beserta Ketua DPD I Golkar Bali Sudikerta bergabung dengan umat Islam dan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Assiddiqyah, Kabupaten Jembrana untuk berbuka puasa. 

“Buka puasa bersama dengan anak yatim piatu ini adalah sikap peduli sesama di hari yang penuh berkah oleh jajaran Partai Golkar. Jadi kegiatan ini kita adakan dengan menyambangi mereka yang anak yatim piatu di Jembrana. Partai Golkar peduli di bulan penuh berkah ini,” kata Ricky Tomasia Naro.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto secara terpisah mengatakan bagi Partai Golkar bulan puasa merupakan bulan peduli dan berbagi untuk sesama. Golkar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat saat dibutuhkan untuk memberi bantuan dan kemudahan. “Ini manifestasi dari motto Suara Golkar Suara Rakyat,” tegas pria yang juga Ketua DPR RI ini.

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto juga langsung menyambangi para pemudik yang siap-siap berangkat sembari menyampaikan salam kepada keluarga pemudik, sekaligus mengucapkan Selamat Idul Fitri. “Selamat Idul Fitri 1438 H Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga selamat di jalan dan sampai dirumahbergabung dengan keluarga tercinta,” ujar Setya Novanto.

Bukan hanya memfasilitasi bus untuk pemudik. Para pemudik yang umumnya pelaku UMKM pedagang martabak ini juga mendapat ‘anugerah’ gerobak untuk kegiatan ekonomi mereka. DPP dan DPD I Partai Golkar akan membantu penyediaan 50 buah gerobak untuk UMKM ini. Bantuan tersebut akan diserahkan pada HUT Partai Golkar 20 Oktober 2017 mendatang. *nat

Komentar