nusabali

Krisdayanti: Suara Seniman Dibutuhkan

Dorong Artis Bertarung di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-krisdayanti-suara-seniman-dibutuhkan

JAKARTA, NusaBali - Sederet artis ternama bakal meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Anggota Komisi IX DPR RI yang juga merupakan salah satu diva Indonesia, Krisdayanti atau biasa disapa KD menilai, artis yang maju nyaleg merupakan suatu gerakan positif. Lantaran suara seniman dibutuhkan pula dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Saya rasa, ini sebuah gerakan positif mengenai teman-teman tertarik terjun ke politik. Kami memang membutuhkan suara-suara seniman," ujar KD di sela-sela Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Malang, Jawa Timur, Jumat (9/6).

Memang, lanjut KD, terkadang seniman dianggap sebelah mata saat maju sebagai caleg. Padahal, mereka memiliki kemampuan juga. Agar tidak dianggap sebelah mata, KD menyarankan para artis yang maju menjadi wakil rakyat turun ke lapangan.

Di sana para artis dapat bertatap muka dengan masyarakat guna mendengarkan permasalahan mereka. Kemudian nantinya memperjuangkan aspirasi mereka ketika terpilih menjadi wakil rakyat. Hal tersebut dilakukan KD pula.

Bahkan, KD melakukan pengawasan terhadap program-program yang dijalankan pemerintah. Sebab, salah satu tugas dari Anggota DPR RI adalah melakukan pengawasan. Jika itu tidak dilakukan sangat disayangkan. Sebab, bisa saja program tersebut tidak berjalan dengan baik.

"Memang sayang sekali, kalau tugas-tugas kedewanan kita yang salah satunya adalah pengawasan, tetapi tidak mengawasi program-program dari pemerintah yang turun ke dapil kita," terang KD. 

Menurut KD, jika caleg dari kalangan artis terpilih sebagai Anggota DPR RI, mereka tidak hanya memilih Komisi X saja.

Mereka bisa duduk di komisi lainnya, seperti dirinya yang berada di Komisi IX DPR RI yang antara lain membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan. Sementara Komisi X DPR RI sendiri menangani antara lain, budaya, pariwisata, pendidikan dan olahraga.

"Mudah-mudahan, mereka nanti tidak hanya berkiprah di Komisi X DPR RI saja. Melainkan, seperti saya konsen di kesehatan. Lantaran banyak program kesehatan yang bisa kita bawa ke daerah pemilihan masing-masing," papar perempuan dari Fraksi PDIP ini. k22

Komentar