nusabali

Giri Prasta Ajak Petinggi PDIP Ngibing

Dari Bupati Dana hingga Dewa Jack Turun ‘Gelanggang’

  • www.nusabali.com-giri-prasta-ajak-petinggi-pdip-ngibing

AMLAPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak petinggi PDI Perjuangan ngibing (menari berpasangan dengan penari joged,red) dalam acara Lomba mixology Arak Bali di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Jumat (9/6).

Ketua DPC yang juga Bupati Karangasem, I Gede Dana hingga Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack turun ngibing.

Awalnya, penari joged mengajak Giri Prasta untuk turun ngibing. Ketua DPC PDIP Badung yang dikenal lihai ngibing jogged yang dishare di media sosial ini lanjut meliak-liuk ngigel (menari,red). 

Tidak sampai disana, Giri Prasta menggiring Bupati Gede Dana, agar bersedia turun kalangan (gelanggang,red). Suasana riang dan gelak tawa pun pecah antara sesama kader PDIP ini. Pesta dan pamer soliditas ini kemudian berlanjut dengan satu persatu petinggi PDIP turun ngibing.

Mulai Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Jack, Anggota Komisi IX DPR RI, dapil Bali, I Ketut Kariasa Adnyana, Anggota DPRD Bali dapil Karangasem, I Nyoman Oka Antara, Anggota DPRD Karangasem I Made Wirta, dan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika menyusul.

Saat acara ngibing ramai-ramai, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Anggota DPR RI I Nyoman Parta, buru-buru pindah duduk ke belakang, sehingga tidak dapat giliran ngibing. Kedua politisi ini seperti enggan turun.

Aksi ngibing petinggi PDIP Bali kemarin diiringi Sekaa Genjek Kadung Iseng, dari Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem di bawah koordinasi I Komang Nisma. 

Sebanyak tiga lagu mengiringi aksi ngibing elit Moncong Putih dalam acara yang digelar dalam rangkaian Bulan Bung Karno ini. Lagu-lagunya bertema politik, memacu motivasi kader partai menangkan Pemilu 2024 nanti. Diantaranya, Ganjar RI Satu, Koster Bali Satu dan Dana Karangasem Satu.

Bupati Giri Prasta dengan sedikit merendah mengaku tidak biasa ngibing. "Nggak biasa saya ngibing hanya spontan saja," jelas politisi asal Kecamatan Petang, Badung ini.

Sedangkan Dana mengaku sama sekali tidak pernah ngibing. "Saya ngibing karena digiring Bupati Badung, makanya saya menari terlihat agak kaku," ujar mantan Ketua DPRD Karangasem ini.n k16

Komentar