nusabali

Bali United Jaga Percaya Diri

  • www.nusabali.com-bali-united-jaga-percaya-diri

GIANYAR, NusaBali - Skuad Serdadu Tridatu tetap membidik hasil positif atau kemenangan, dengan tetap menjaga rasa percaya diri. Untuk itu, diharapkan wasit yang memimpin laga dapat tampil netral.

Bali United jaga percaya, meski tak diperkuat winger Irfan Jaya saat tantang PSM Makassar, dalam laga leg kedua play off Liga Champions Asia, di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Sabtu (10/6) pukul 19.30 Wita. Irfan Jaya dalam tahap pemulihan usai ceder dalam laga leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (6/6).  

Meski begitu, skuad Serdadu Tridatu tetap membidik hasil positif alias kemenangan, dengan tetap menjaga rasa percaya diri. Untuk itu, diharapkan wasit yang memimpin laga dapat tampil netral.

Demikian disampaikan pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Eber Bessa, dalam jumpa pers, Jumat (9/6).  Menurut Teco, pemain cedera, seperti dialami Irfan Jaya, menjadi sesuatu yang sangat normal dalam sepak bola. Sebab pemain lainnya diyakini Teco selalu siap menggantikan peran Irfan Jaya.

Soal timnya, Teco mengatakan hanya fokus pada recovery usai menjalani laga leg pertama. Jadwal laga leg pertama dan kedua kata Teco, sangat berdekatan, sehingga para pemainnya difokuskan dalam recovery saja. 

"Kita tetap kerja keras pada pertandingan nanti, dengan harapan penonton dapat menikmati pertandingan dengan baik. Semoga saja ada hasilnya positif meraih kemenangan," ucap Teco. 

Teco menegaskan, PSM Makassar memang dikenal memiliki tradisi yang sangat bagus saat bermain di kandang. Pasukan Ramang memang banyak meraih kemenangan saat tampil di depan publiknya sendiri.  Namun terlepas dari semua itu, kata Teco, dirinya optimistis pada timnya saat menghadapi tim tuan rumah. 

"Sebelumnya sama - sama main bagus saat leg pertama, makanya kita tetap percaya diri untuk menampilkan pertandingan terbaik nantinya," kata Teco, kata pelatih asal Brasil itu. 

Teco menyoroti kualitas rumput di Stadion GBH Pare Pare tidak sebaik dengan rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Sedangkan gelandang serang Bali United, Eber Bessa mengakui hanya fokus recovery menjelang lawan PSM pada leg kedua. Fokus recovery karena timnya tahu akan menjalani perjalanan jauh ke Parepare. 

"Pemulihan kondisi fisik pemain yang memang menjadi fokus utama saya," kata Eber Bessa, yang siap diturunkan dalam laga leg kedua lawan PSM.  

Sementara itu, Bali United memperkuat latihan penalti sekaligus menyiapkan skenario rotasi pemain menjelang laga lawan PSM. Bahkan latihan penalti dilakukan dalam beberapa latihan terakhir. Sedangkan rotasi pemain akan dimatangkan sehari sebelum laga. Dua rencana itu disiapkan tim pelatih untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi saat laga putaran kedua nanti.

 “Setiap pertandingan selalu dimulai dengan skor 0-0 dari kedua tim. Jadi masih ada peluang untuk kedua tim,” kata Teco.

Teco memboyong 23 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah PSM yang dinilai sebagai pemain segar dan menjanjikan kejutan di kandang lawan. Skuad Serdadu Tridatu terakhir kali bermain dan kalah 0-2 di markas PSM saat kompetisi Liga 1 2022/2023.  dek

Komentar