nusabali

Diboyong ke Markas PSM, Elias Dolah Potensi Jalani Debut

  • www.nusabali.com-diboyong-ke-markas-psm-elias-dolah-potensi-jalani-debut

GIANYAR, NusaBali - Pemain baru Bali United Elias Dolah ikut diboyong dalam rombongan 23 pemain ke markas PSM Makassar untuk menjalani laga di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Sabtu (10/6).

Elias Dolah pun berpeluang menjalani debut perdana bersama Bali United dalam laga leg kedua play off Liga Champions Asia itu. 

"Elias Dolah ikut bersama 23 pemain yang dibawa ke PSM Makassar lewat jalur udara pada Jumat siang, dimainkan atau tidak lihat saja nanti," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Kamis (8/6). 

Pemain 30 tahun tersebut sempat memasuki area lapangan stadion dan menyapa semeton yang turut hadir memberikan dukungan kepada Serdadu Tridatu pada Selasa (6/6) malam, saat Made Tito Wiratama menjalani leg pertama yang berakhir 1-1. 

Bek tengah kelahiran Swedia ini baru tiba dua hari lalu di Bali dan langsung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar untuk menonton laga calon timnya di musim baru. Elias adalah pemain kelahiran Swedia yang kini tercatat sebagai pemain Timnas Thailand "Saya tidak sabar untuk memulai debut perdana, sampai jumpa,” kata Elias Dolah. 

Jika diturunkan pemain kelahiran Lund, Swedia 30 tahun lalu itu berpeluang duet dengan bek tengah muda Kadek Arel Priyatna, yang menunjukkan permainan bagus saat sebagai starter. Kadek Arel juga mengaku siap beradaptasi jika diberikan kesempatan tampil bersama Elias Dolah. 

Lini belakang yang sebelumnya menjadi catatan dalam menghalau lini depan PSM akankah bisa solid dan terbangun chemistry dengan cepat bersama Elias Dolah. Pemain yang sukses tampil 19 kali dengan torehan dua gol untuk timnya di Thailand, akan diuji pertama kalinya oleh tim juara musim kompetisi 2022/2023, PSM Makassar. 

Sementara itu, kubu Bali United dan PSM mengklaim memiliki peluang yang sama mewakili Indonesia di Liga Champions Asia. Meski diuntungkan sebagai tuan rumah, PSM yang memiliki pemain komplit dengan lima slot asing dan satu Asia juga mengakui kualitas yang dimiliki Bali United. 

Hal ini karena hasil imbang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, karena salah satu pemain Bali United Ilija Spasojevic melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri. dek

Komentar