nusabali

Cari Dirtek PSSI, Erick Thohir Sambangi Eintracht Frankfurt

  • www.nusabali.com-cari-dirtek-pssi-erick-thohir-sambangi-eintracht-frankfurt

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambangi markas klub Liga Jerman Eintracht Frankfurt, Rabu (7/6), dalam rangkaian acara di Jerman untuk merekrut Direktur Teknik PSSI.

Dalam kunjungannya ke Frankfurt itu, Erick didampingi Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga.

"Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepak bola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini. Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola grassroot mereka," kata Erick Thohir, di laman resmi PSSI, Kamis.

Erick menyatakan mendapat banyak paparan mengenai fasilitas dan latihan Eintracht Frankfurt, khususnya pada kurikulum pembinaan pemain usia muda. Erick menyebut alasannya ke markas Eintracht Frankfurt, karena klub itu banyak menghasilkan pemain kelas dunia, seperti Mario Goetze dan Kevin Trapp, Christopher Lenz, Marcel Wenig (timnas Jerman U-19), serta Faride Alidou (timnas Jerman U-21).

Erick sejak akhir Mei telah mengumumkan, posisi Direktur Teknik akan dihuni sosok asal Jerman. Hal itu terinspirasi kesuksesan sepak bola Jepang setelah bekerja sama dengan Federasi Sepak bola Jerman (DFB).

Sebelumnya posisi Direktur Teknik diduduki Pelatih Indra Sjafri, yang kini fokus menangani timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, pemain naturalisasi Rafael Struick berharap dapat melakukan debutnya untuk tim nasional Indonesia saat menjamu Palestina pada FIFA match day, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Penyerang klub ADO Den Haag itu merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan PSSI di Surabaya untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Pengalaman itu juga pertama kalinya Struick menjalani pemusatan latihan setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Mei.

Namun proses adaptasi Struick dengan rekan-rekannya di timnas terhambat karena cuaca panas di Surabaya. Meski demikian, dia bersikap tegar dan akan membiasakan diri secepatnya.

Sedangkan Sandy Walsh dikabarkan cedera saat latihan bersama di Surabaya pada  Rabu. Namun setelah mendapat perawatan, pemain kelahiran Belgia itu berjalan tertatih sambil dipapah menuju pinggir lapangan, sedangkan para pemain lainnya melanjutkan latihan. ant

Komentar