nusabali

PPDB SMA/SMK Dimulai Pertengahan Juni

  • www.nusabali.com-ppdb-smasmk-dimulai-pertengahan-juni

BANGLI, NusaBali - SMA/SMK di Bangli persiapan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB). Pendaftaran PPDB akan dimulai pada pertengahan Juni 2023.

Ketua MKKS SMK Bangli I Wayan Suparta mengatakan pendaftaran di SMK dibuka pada 21 - 24 Juni. Untuk jalur pendaftarannya, meliputi jalur inklusi, jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, sertifikat prestasi, zonasi, dan jalur ranking nilai rapor.

Disinggung terkait daya tampung, Wayan Suparta menyampaikan untuk daya tampung SMK di Bangli belum bisa dipastikan. "Hari ini masih melakukan finalisasi di provinsi," ungkap Wayan Suparta yang juga Kepala SMKN 4 Bangli ini.

Ketua MKKS SMA Bangli I Ketut Ada menyampaikan, pendaftaran siswa baru di SMA dibuka selama empat hari. Mulai 21 Juni 2023 pukul 08.00 Wita - 24 Juni 2023 pukul 18.00 Wita. PPBD tahun 2023 maupun 2022 secara umum tidak ada perbedaan. Pendaftaran dari jalur zonasi kuota 50 persen, perpindahan orang tua/wali 5 persen, afirmasi dan inklusi 15 persen, sertifikat prestasi 20 persen, dan nilai rapor 10 persen. "Daya tampung di SMA total 1.332 orang, dari lima SMA negeri dan satu SMA swasta yang tersebar di Kabupaten Bangli," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk seluruhnya dilakukan secara online. Informasi tentang PPDB juga sudah dipajang menggunakan baliho di depan sekolah.

Menurut Ketut Ada, pihak sekolah akan membuka posko pendaftaran. Tujuannya untuk melayani masyarakat yang menanyakan informasi PPDB. Seperti di SMAN 1 Kintamani, poskonya sudah dibuat sejak sepekan lalu. "Disiapkan posko untuk mendampingi calon peserta didik saat akan mendaftar secara online," ujar Kepala SMAN 1 Kintamani ini. 7esa

Komentar