nusabali

Bupati Mahayastra Usulkan 1.565 Formasi Jabatan Fungsional Guru

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-usulkan-1565-formasi-jabatan-fungsional-guru
  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-usulkan-1565-formasi-jabatan-fungsional-guru
  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-usulkan-1565-formasi-jabatan-fungsional-guru

GIANYAR, NusaBali  - Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2022 saat sidang paripurna di ruang sidang utama DPRD Gianyar, Rabu (7/6).

Terkait pandangan umum Fraksi Golkar soal perekrutan Guru PPPK, Bupati mengatakan usulan PPPK Jabatan Fungsional (Jafung) Guru tahun 2023 yang diusulkan ke BKPSDM Kabupaten Gianyar sebanyak 789 formasi guru SD dan 776 formasi guru SMP. Total usulan sebanyak 1.565 formasi jafung guru.   

Bupati Mahayastra mengatakan, jabatan fungsional guru hanya diperuntukkan pada satuan pendidikan negeri dan sudah mencukupi. Bupati Mahayastra juga menjawab pandangan Fraksi Golkar tentang meningkatnya kasus gigitan anjing di Gianyar. Upayanya melalui berbagai media informasi untuk mengedukasi masyarakat agar mengandangkan atau mengikat anjing peliharaan dan rutin vaksin rabies. Menjawab pandangan umum Fraksi Demokrat, Bupati Mahayastra menyampaikan, jumlah pegawai honorer dan tenaga harian lepas di Kabupaten Gianyar sebanyak 5.211 orang. 


Jika dipaksakan menaikkan gaji maka perlu anggaran Rp 200 miliar lebih, sementara kemampuan daerah belum bisa memenuhi kebutuhan anggaran itu. Bupati Mahayastra menjawab pandangan umum Fraksi PDIP menegaskan akan bekerja lebih cermat dan melakukan evaluasi kepada seluruh OPD untuk meminimalisir kesalahan. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Indonesia Raya atas segala apresiasi saran dan masukan yang telah disampaikan. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas diterimanya Ranperda yang telah disampaikan guna mendapat pembahasan lebih lanjut. 7 nvi

Komentar