nusabali

Komang Suparta Dkk Gagal Raih Medali ASEAN Para Games

  • www.nusabali.com-komang-suparta-dkk-gagal-raih-medali-asean-para-games

PHNOM PENH, NuaBali - Komang Suparta dkk yang tergabung dalam tim bola basket kursi roda gagal merebut medali di ASEAN Para Games 2023 Kamboja, setelah kalah dari Malaysia 40-74, dalam perebutan medali perunggu di Elephant Hall Morodok Techo Phonm Penh, Rabu (6/6).

Pelatih bola basket kursi roda Fajar Brilianto mengatakan kekalahan di laga semifinal tersebut membuat timnya gagal memenuhi target yang sudah ditetapkan, baik untuk tim basket kursi roda 3x3 maupun 5x5.

"Ini memang meleset dari yang sudah ditargetkan, medali perunggu," kata Fajar. Tim basket kursi roda Indonesia hanya menang satu kali dari total lima pertandingan yang dijalani dalam nomor 5 x 5 putra, yaitu saat melawan Kamboja dengan skor 66-49. Sedangkan laga lainnya, tim Indonesia kalah dari Filipina, Thailand, dan Malaysia di babak penyisihan. Kemudian kalah lagi dari Malaysia di babak perebutan perunggu.

"Ini jadi bahan evaluasi kita. Jam terbangnya memang sangat kurang, tanpa tryout tanpa jam terbang yang dipersiapkan," kata Fajar.

Fajar menyebutkan, kurangnya jam terbang membuat tim Indonesia tidak siap untuk bertanding dalam permainan yang ketat dan tekanan tinggi yang membutuhkan mental lebih kuat.

Dengan kekalahan di nomor 5 on 5 putra ini, praktis tim bola basket kursi roda Indonesia pulang dengan tangan kosong setelah sebelumnya juga kalah pada nomor 3x3. 

Tim basket kursi roda Indonesia di dasar klasemen nomor 3x3 putra dengan tidak pernah menang melawan empat negara lainnya.  Mereka kalah dari Kamboja 9-10, kalah dari Malaysia 9-11, kalah dari Filipina 5-11, dan kalah dari Thailand 5-19. ant

Komentar