nusabali

Saat Moncong Putih Pamerkan Soliditas, Megawati Rapikan Kopiah Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-saat-moncong-putih-pamerkan-soliditas-megawati-rapikan-kopiah-ganjar-pranowo

JAKARTA, NusaBali - Dalam Rakernas III PDIP yang berlangsung di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6) terjadi moment penuh kehangatan antara Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Hal itu terjadi sebelum acara Rakernas mulai.

Begitu tiba di lokasi acara, Ketua DPP Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, Sekjen Senior Pramono Anung, dan Ganjar Pranowo menyambut Megawati. Namun, perhatian Megawati tertuju kepada Ganjar. Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi ini lalu menunjuk ke arah kopiah Ganjar. Megawati merasa kopiah yang berada di kepala Ganjar kurang presisi sehingga melakukan koreksi.

"Jangan gitu, sini Ibu rapihin," kata Megawati. "Nggeh, Ibu," jawab Ganjar. Lantaran Gubernur Jawa Tengah itu memiliki postur tinggi, dia pun menundukkan kepalanya. Selanjutnya, Putri Proklamator RI Soekarno itu merapihkan posisi kopiah di kepala Ganjar. "Begini bagus, lebih gagah," tambah Megawati.

Foto: Megawati menyerahkan foto peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden kepada Jokowi. -IST

Proses merapihkan itu dilihat dengan penuh suka cita oleh Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, hingga Pramono Anung. Setelah momen tersebut, Megawati diajak memasuki arena Rakernas III PDIP yang dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPP Puan Maharani.

Pembukaan Rakernas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PDIP serta Pembacaan Dedication of Life. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memimpin mengheningkan cipta dalam acara tersebut. Hasto mengatakan, Rakernas III PDIP ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.

Sementara pada pidato politik Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berlangsung secara tertutup untuk awak media. Alasannya, pidato Megawati berisi strategi PDIP menghadapi Pilpres 2024. k22

Komentar