nusabali

GBT Siap Gelar Timnas vs Palestina

10 Persen Penjualan Tiket untuk Palestina

  • www.nusabali.com-gbt-siap-gelar-timnas-vs-palestina

SURABAYA, NusaBali - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya siap menjadi venue FIFA matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

Fasilitas-fasilitas sudah sesuai standar FIFA dan menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. "Alhamdulillah sudah selesai semua, artinya apa ini sudah standar FIFA. Jadi ini benar-benar salah satu lapangan yang terbaik di Indonesia tentu dengan standar internasional, karena itu kami apresiasi persiapan dari Pemkot Surabaya dengan menggelar pertandingan melawan Palestina," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang meninjau GBT, Selasa (6/6).

Pertandingan melawan Palestina, lanjutnya, merupakan pertandingan penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih poin untuk meningkatkan peringkat di FIFA. "PSSI dan tentu dengan pemerintah daerah, karena ini sebuah pertandingan yang juga penting buat persiapan tim nasional untuk meraih poin," ucapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya bersama pemerintah daerah akan memberikan 10 persen dari hasil penjualan tiket untuk perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan sebagai sebagai bentuk persahabatan dari kedua negara.  "Yang sangat penting ini merupakan persahabatan dari dua negara. Saya dan para exco dan Pak Wali memutuskan seluruh penjualan tiket nanti 10 persennya hasil penjualan tiket, kami akan sumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang dan tentu kepercayaan daripada Indonesia sendiri sejak dulu bahwa kemerdekaan adalah hak daripada semua bangsa," ujar Erick.

Harga tiket Timnas vs Palestina itu pun sudah diumumkan. "Kami sudah berkoordinasi juga dengan kawan-kawan di Persebaya dan teman-teman lainnya.  Kami putuskan bahwa untuk harga tiket ekonomi Rp 100 ribu dan VIP Rp 250 ribu," kata Exco PSSI, Arya Sinulingga seusai mendampingi Ketum PSSI Erick Thohir memantau kondisi Stadion GBT, Selasa.

Tiket pertandingan tersebut, lanjutnya,dapat dibeli mulai 7 Juni 2023 pukul 10.00 WIB melalui tiket.com dan portal resmi PSSI. "Tiket mulai bisa dibeli di tiket.com besok jam 10 pagi ada juga lewat laman pssi.org," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menjelaskan, pihak panitia penyelenggara (panpel) akan menyediakan kuota 40 ribu tiket dan 10 persen dari hasil penjualannya akan diberikan ke rakyat Palestina. "Seperti yang disampaikan pak Ketum Erick Thohir, 10 persen dari penjualan tiket untuk perjuangan rakyat Palestina, teman-teman bisa beli tiket di sana, para suporter juga," katanya. 7ant

Komentar