nusabali

Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Tiga Pemain Abroad Ikuti TC

  • www.nusabali.com-jelang-laga-indonesia-vs-argentina-tiga-pemain-abroad-ikuti-tc

SURABAYA, NusaBali - Tiga pemain abroad Tim Nasional (Timnas) Indonesia dikabarkan mulai bergabung skuad Garuda dalam pemusatan latihan (TC) di Surabaya, pada Senin (5/6/2023).

Ketiga pemain abroad itu, yakni Sandy Walsh, Iivar Jenner, dan Rafael Struick, yang ketiganya berdarah Belanda.

Untuk menghadapi Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023, pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk menjalani TC di Surabaya. Dari 26 pemain tersebut, 10 di antaranya adalah para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Sejauh ini, dikabarkan baru tiga pemain abroad bergabung TC Timnas. TC tersebut sebagai persiapan Skuad Garuda sebelum menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6). Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong bertolak ke Jakarta. Sebab, laga kontra Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6)  mendatang.

Mengingat hari Senin itu hari pertama TC dimulai, para pemain pun sudah mulai melaksanakan latihan di Surabaya. Dari 26 pemain itu, yang paling ditunggu adalah para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Ke-10 pemain abroad itu adalah Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Ipswich Town), Jordi Amat (Johor Darul Tazim), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Selain itu, juga dua pemain yang proses naturalisasi rampung yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Dua pemain muda ini mendapat kesempatan Shin Tae-yong menjadi bagian dari Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Dari 10 pemain abroad yang mendapat panggilan, saat ini sudah ada tiga yang merapat ke TC Timnas yakni Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pada Senin.

Ivar dan Rafael  memang sudah di Indonesia sejak mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 22 Mei 2023. Lalu Pratama Arhan dan Marselino juga sedang berlibur usai berjuang bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023. Sedangkan lima pemain abroad lainnya, belum diketahui kapan akan merapat. *

Komentar