nusabali

Bali United Lawan PSM, Selasa Malam, Harus Menang Lebih Satu Gol

  • www.nusabali.com-bali-united-lawan-psm-selasa-malam-harus-menang-lebih-satu-gol

Teco berharap laga dapat disaksikan penonton dan pendukung Serdadu Tridatu, sehingga seluruh tribun penuh. Dukungan suporter sangat diharapkan untuk memotivasi para pemain agar lebih bersemangat.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United bertekad menang lebih dari satu gol saat menjamu PSM Makassar, dalam play off Liga Champions Asia 2023-2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6) malam, pukul 19.30 WITA. 

Menang lebih satu gol jadi upaya membuka dan mengamankan peluang laga leg kedua di markas PSM Makassar, di Parepare, Sabtu  (10/6) mendatang.

"Bagaimana bisa memenangkan pertandingan, itu jauh lebih penting. Harapannya dapat unggul lebih dari satu gol," kata pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, didampingi kiper Adilson Maringa, dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Senin (5/6). 

Menurut Teco, kemenangan menjadi kunci dan keinginan kuat seluruh pemainnya dalam laga penting tersebut. Meskipun Teco sadar meraih kemenangan lawan tim juara kompetisi 2022/2023 tidaklah mudah, terlebih PSM tidak melakukan perubahan pemain signifikan. PSM masih mempertahankan pemainnya untuk kompetisi mendatang. 

"Saya lihat pemain asing mereka juga sudah datang komplit, jadi kita harus lebih waspada dengan tim tamu," kata Teco, pelatih asal Brasil itu. 
Teco pun mengaku tim sudah sangat siap meladeni pasukan Ramang. 

Persiapan fisik, teknik dan strategi sudah dilakukan secara matang. Begitu juga evaluasi pasca kalah dalam ujicoba lawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Apa yang menjadi titik lemah perlahan sudah diperbaiki. Teco pun berharap para pemain lebih siap tempur kontra PSM. 

"Persiapan kita sudah mulai kerja keras dari latihan, semoga saja nanti mampu menampilkan permainan terbaik untuk dapat memenangkan pertandingan," kata Teco, yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu. 

Teco berharap pertandingan nanti dapat disaksikan penonton dan pendukung Serdadu Tridatu, sehingga seluruh tribun penuh. Penonton diharapkan kehadirannya sebagai upaya memotivasi para pemain agar tampil lebih bersemangat. 

"Saya sangat senang pertandingan dapat disaksikan penonton, saya harap stadion nanti penuh," kata Teco, yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu. 

Sementara kiper Adilson Maringa mengaku pertandingan nanti akan berjalan sangat bagus dan menarik.  Apa yang jadi kelemahan pemain sudah dievaluasi saat latihan. Adilson menegaskan dirinya dan seluruh pemain sangat siap menghadapi PSM. 

Menurut Adilson, kelemahan saat lawan Persebaya sudah dilakukan evaluasi menyeluruh. Semua itu karena tekad yang kuat seluruh pemain untuk dapat memenangkan pertandingan nanti. 

"Kerja keras sudah dimulai dari latihan, target kita menang," tegas Adilson Maringa. 

Sementara itu, terdapat perubahan jadwal laga Bali United Vs PSM, setelah merespons surat pengajuan dari manajemen Bali United soal permohonan perubahan waktu kick-off.

Awalnya Bali United akan menjamu PSM pada pukul 20.30 Wita, dan jadwal yang baru menjadi pukul 19.30 Wita. Laga play-off Liga Champion Asia akan digelar dua leg. Pemenang laga ini akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia, dan tim yang kalah tampil di Piala AFC. dek

Komentar