nusabali

PSSI Tunjuk Solo Gelar Kualifikasi Piala AFC U-23

  • www.nusabali.com-pssi-tunjuk-solo-gelar-kualifikasi-piala-afc-u-23

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Minggu mengumumkan Kota Solo sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung di Stadion Manahan, pada September mendatang.

Erick Thohir menyatakan, kesiapan Stadion Manahan yang dinilai FIFA layak menyelenggarakan pertandingan internasional saat inspeksi pada Maret lalu. Hal  tersebut menjadi salah satu alasan utama Kota Solo dipilih PSSI untuk menjadi tuan rumah kualifikasi.

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat diinspeksi FIFA. Begitu pula suporter Persis yang tidak cuma banyak, juga pasti siap mendukung timnas," kata Erick Thohir, saat meninjau Stadion Manahan, Kota Solo, di laman resmi PSSI, Minggu (4/6).

Stadion Manahan menjadi salah satu dari 22 stadion di Indonesia yang direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA. Untuk itu, Erick berharap pada masa mendatang kian banyak stadion berkualitas tinggi di Indonesia, demi dapat memainkan pertandingan internasional, nasional, Liga 1 serta Liga 2.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia menghuni Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Fase kualifikasi berlangsung pada 4-12 September, yang diikuti 45 tim dan dibagi dalam 11 grup. 
 
Hanya para juara grup dan empat tim peringkat kedua terbaik yang lolos ke putaran final di Qatar. Sedangkan tuan rumah Qatar akan menggenapi jumlah finalis menjadi 16 tim dalam ajang yang berlangsung 15 April hingga 3 Mei 2024. ant

Komentar