nusabali

Bali United vs PSM Tanpa Suporter Tim Tamu

Teco Tuntut Pemain Kerja Keras

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-psm-tanpa-suporter-tim-tamu

Meski PSM salah satu tim kuat dan juara musim 2022/2023, Teco menuntut timnya meraih hasil positif dengan bekal Bali United juara musim Kompetisi Liga 1 dua kali beruntun pada musim 2019 dan 2021/2022.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menuntut pemain dalam timnya harus kerja keras agar menang melawan PSM Makassar, dalam laga leg pertama play-off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6) besok.  Teco pun berharap stadion bisa penuh, agar pemain Bali United punya semangat di rumah sendiri.

Menurut Teco, tim fokus latihan fisik dan berupaya mengurangi pemain yang berpotensi cedera. Dia ingin pemain optimal membela tim saat menjalani dua laga melawan PSM.

Teco tidak memandang remeh tim tamu, karena PSM merupakan salah satu tim kuat Tanah Air yang menjadi juara musim terakhir 2022/2023. Meski begitu, Teco menuntut timnya meraih hasil positif dengan bekal Bali United sebagai juara musim Kompetisi Liga 1 dua kali beruntun, 2019 dan 2021/2022.

Namun Serdadu Tridatu mengalami perombakan menjelang laga lawan dengan PSM. Sebelas pemain sepakat mengakhiri kerja sama,  diantaranya Leonard Tupamahu, Nadeo Argawinata, dan Lerby Eliandry.

Laga lawan PSM diwarnai keunikan lain karena ada dua pemain yang pernah membela PSM dan kini membela Bali United, yakni Ilija Spasojevic, dan juga Rahmat.

Di sisi lain, Bali United juga resmi memperpanjang kontrak delapan pemainnya untuk musim kompetisi 2023/2024. Yakni, Jajang Mulyana, Andhika Wijaya, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu, Rahmat, Rakasurya Handika, sang kapten, Fadil dan pemain asing, Brwa Nouri.

Usai menjamu PSM pada Selasa (6/6), Bali United gentian menjalani away pada Sabtu (10/6) mendatang pada leg kedua di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Saat menjamu PSM itu, Bali United tidak mempermasalahkan laga tersebut tanpa penonton tim tamu. Hal itu menyusul keputusan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang menghimbau tidak adanya kehadiran suporter tim tamu ke home base tim tuan rumah karena alasan transisi transformasi sepak bola di Indonesia.

Hal itu termuat melalui surat operator kepada kedua manajemen tim yang akan bertemu di babak play-off tanggal 6 dan 10 Juni 2023 ini. Bukan hanya di babak play-off tersebut, dalam surat yang dikirimkan juga tertulis dalam kompetisi nasional yang ada di Indonesia.

Surat dari PT LIB yang diterima kedua manajemen tim ini disampaikan bila terdapat revisi Pasal 31 ayat (3) peraturan pertandingan play-off yang berbunyi 'Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh Pertandingan sepak bola nasional termasuk Kompetisi dan Play-off, tidak dapat dihadiri suporter klub tamu," bunyi peraturan terbaru itu. 

"Seharusnya bisa melihat dari supporter tim mana, saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari club lain," kata Teco, Minggu (4/6). 

Menurut pelatih asal Brasil, tidak ada masalah saat suporter lawan datang di Bali untuk menikmati pertandingan. Hanya kembali lagi, kata Teco, pihaknya harus menghormati keputusan operator kompetisi. 

Sementara ada sekitar 250 pendukung suporter PSM dikhabarkan sedang melakukan perjalanan ke Bali untuk menghadiri laga leg pertama Bali United Vs PSM Makassar pada 6 Juni 2023. dek

Komentar