nusabali

FKPM Pemkab Badung Gelar Halal Bihalal

  • www.nusabali.com-fkpm-pemkab-badung-gelar-halal-bihalal

MANGUPURA, NusaBali - Forum Komunikasi Pegawai Muslim (FKPM) Pemkab Badung menggelar Halal Bihalal 1444 Hijriah Tahun 2023 di Gedung Bali Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (4/6). Kegiatan Halal Bihalal turut dirangkai dengan penyerahan piala lomba Al-Banjari.

Kegiatan Halal Bihalal FKPM Pemkab Badung kemarin turut dihadiri langsung Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Badung. Hadir pula Ketua DPRD Badung Putu Parwata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali KH Abdul Aziz, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung I Komang Giriyasa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) I Nyoman Suendi, Ketua FKPM Kabupaten Badung H Wartha D Sandy, Penceramah KH Anwar Hamid, beserta para undangan lainnya.

Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan serta dukungan atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan ini, lanjutnya, momentum bersama dalam melakukan kontemplasi/renungan terhadap apa yang sudah dilakukan dalam kehidupan berbangsa, bernegara maupun bermasyarakat di wilayah Kabupaten Badung.

“Mari kita bersama-sama lakukan kontemplasi/renungan, untuk bangkit kembali, menyambut hari yang lebih cerah ke depannya. Kita ketahui bersama bahwa kedatangan ribuan wisatawan datang ke Bali khususnya lagi ke Kabupaten Badung, berkat dukungan semua komponen masyarakat kami di wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Adi Arnawa juga menegaskan akan mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen tidak membedakan masyarakatnya yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Mudah-mudahan dengan kerja sama, tumbuhnya rasa persatuan selama ini, agar dijadikan kekuatan dalam rangka kita memperjuangkan cita-cita para pejuang kita,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini sembari mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Badung.

Ketua Panitia Halal Bihalal 1444 Hijriah I Pande Made Wisnu, mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk rasa syukur, saling maaf-memaafkan antar semua elemen masyarakat maupun pemerintah. “Kegiatan ini melahirkan tema yaitu membangun harmoni sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan masyarakatnya, yang pada akhirnya akan menumbuhkan rasa empati antar sesama, khususnya pada masyarakat di Badung,” ujarnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung bersama jajarannya sudah mendukung kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan sukses,” ucap Made Wisnu. 7 asa

Komentar