nusabali

Doa Perwakilan Hindu Mendapat Apresiasi

Mangku Astono Perwakilan Hindu di Peresmian Rumah Aspirasi Ganjar

  • www.nusabali.com-doa-perwakilan-hindu-mendapat-apresiasi

JAKARTA, NusaBali - Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Kamis (1/6) malam diwarnai dengan doa bersama dari perwakilan pemuka agama di Indonesia. 

Salah satunya doa Agama Hindu yang dibawakan Astono Chanda Dana yang akrab disapa Jero Mangku Astono menarik perhatian. Doa dari perwakilan Hindu ini mendapat apresiasi dari Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah.

"Astungkara, tadi Mas Ahmad Basarah sangat mengapresiasi isi doa dari perwakilan Hindu. Hal itu beliau ucapkan langsung kepada kami, para pemuka agama yang berdoa saat kumpul dan ngobrol bersama di dalam," ujar Mangku Astono kepada NusaBali usai acara, Kamis malam (1/6).

Foto: Mangku Astono (kiri) bersama pemuka agama lainnya saat doa bersama dalam peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). -NOPI

Mangku Astono mengatakan, dia mendapat apresiasi karena doa yang dibacakan sesuai dengan tema acara. Selain itu, sesuai dengan yang dikehendaki oleh PDIP dan para relawan. Mangku Astono sendiri mendapat giliran membaca doa paling terakhir.

Apa isi doanya? Mangku Astono menyebutkan antara lain agar para relawan yang akan berjuang dan kader-kader partai pengusung serta pendukung beserta pimpinannya, mendapat bimbingan dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2024 guna mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia jaya dan berkelanjutan.

Lalu, ada ucapan memohon kepada Sang Yang Widhi Wasa agar seluruh masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dan para relawan pemenangan Ganjar dilindungi. Begitupula dengan pimpinan parpol pengusung Ganjar agar diberikan kekuatan serta kesehatan yang prima. Selain itu, mereka didoakan agar saat berkontestasi bertanggung jawab, mampu mengemban amanat untuk menciptakan kondisi aman, tentram, jujur, adil dan tidak menimbulkan fitnah dan perpecahan bagi seluruh anak bangsa.

Foto: Mangku Astono bersama bacapres Ganjar Pranowo. -Dok Mangku Astono

Mendapat apresiasi dari Ahmad Basarah, Mangku Astono mengungkapkan kebanggaannya. "Ya, bangga lah mendapat apresiasi itu," kata pria yang tinggal di Banjar Tangerang ini. 

Bagi Mangku Astono, dia baru pertama kali berdoa di acara Relawan Ganjar. "Tapi kalau di KPU dan Bawaslu, dari Hindu beberapa kali saya yang mewakili untuk mengantarkan doa agar pemilu berjalan lancar, adil dan tidak rusuh," papar Mangku Astono.

Dalam kesempatan itu, Mangku Astono dan lima pemuka agama lainnya mendapat kesempatan bincang-bincang dengan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. "Dengan beliau (ganjar Pranowo,red), saya bicara tentang Candi Prambanan. Saya mengucapkan, terima kasih atas bantuannya selama ini sehingga sekarang sudah bisa dijadikan tempat peribadatan umat Hindu Indonesia dan dunia," papar Mangku Astono. k22

Komentar