nusabali

Denpasar Juara Umum Judo Walikota Cup

  • www.nusabali.com-denpasar-juara-umum-judo-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Tim Pengkot PJSI Denpasar menjadi juara umum Walikota Cup XIII/2023 cabang olahraga beladiri judo yang berakhir Kamis (1/6) malam di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Tim PJSI Denpasar berhaisl meraih 18 emas, 12 perak, dan 13 perunggu dari tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Cadet - 10 tahun, Cadet -13 tahun, Junior -16 tahun, dan Kelompok Umur (KU) Senior. 

Menurut Ketum Pengkot PJSI Denpasar, Agus Putra Adnyana pada Jumat (2/6), timnya menjadi juara umum karena turun full teal di semua kategori. Karena tuan rumah, Denpasar pun menerjunkan pejudo terbaiknya dalam kejuaraan yang digelar sehari tuntas itu. 

Menurut Agus Putra Adnyana, posisi kedua ditempati Kabupaten Badung dengan 6 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Lalu posisi ketiga Kabupaten Klungkung dengan 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

"Dari 9 Kabupaten/Kota itu hanya Jembrana yang absen, sisanya semua ambil bagian baik tuan rumah Denpasar, Badung, Klungkung, Tabanan, Gianyar, Buleleng, Bangli, dan Karangasem," kata Agus Putra Adnyana, yang juga Waketum Pengprov PJSI Bali.

Agus Adnyana pun menyeebutkan Walikota Cup ini agenda tahunan, tetapi untuk tahun ini pesertanya berasal dari semua daerah di Bali.  Dia berharap event tetap berlanjut menjadi kalender tahunan yang digelar secara rutin. Hal ini karena membuka peluang bagi atlet untuk menambah jam terbang bertanding, juga bagus sebagai ajang evaluasi program latihan selama ini. Sebab, tanpa kejuaraan kita akan sulit untuk mengukur kemampuan judoka kita. dek

Komentar