nusabali

Pemkot Denpasar Berharap Akses IKM Kian Terbuka Lewat Pameran Indonesia Maju

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-berharap-akses-ikm-kian-terbuka-lewat-pameran-indonesia-maju

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar berharap akses informasi dan promosi bagi industri kecil dan menengah (IKM) setempat kian terbuka melalui ajang Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023.

“Melalui pameran ini diharapkan IKM Kota Denpasar dapat membuka akses dunia usaha nasional dan meningkatkan daya saing,” kata Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa di Denpasar, Kamis (1/6/20230).

Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023 ini digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum-Kementerian Dalam Negeri di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 1–4 Juni 2023.

“Pemerintah Kota Denpasar ikut berpartisipasi dalam pameran ini untuk mendukung sasaran strategis pemulihan ekonomi nasional,” imbuh istri Wakil Walikota Denpasar itu.

Selanjutnya juga mendorong penggunaan anggaran belanja pengadaan barang dan jasa yang pro produk nasional, dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dalam menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

“Kegiatan ini membuka akses informasi serta media promosi potensi ekonomi sosial dan budaya. Sekaligus penghargaan atas partisipasi peran kontribusi dunia usaha nasional serta sektor UMKM terhadap siklus perekonomian nasional agar menjadi usaha yang tangguh, kuat, dan inovatif,” ucap Ayu Kristi Arya Wibawa.

Pada Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023 tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar melibatkan tiga orang pelaku usaha IKM binaan Disperindag setempat.

Tidak hanya itu, dengan melibatkan IKM diharapkan dapat memberikan peluang untuk membangun rantai nilai untuk bisnis serta mendapatkan sumber mitra daerah dan produk unggulan termasuk informasi, pengetahuan terbaru tentang industri dan pasar.

Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Aang Witarsa Rofik dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kita wujudkan kedaulatan secara politik dan bangga berkebudayaan dengan mengangkat produk dalam negeri. Bangga, cinta, dan pakai produk Indonesia sehingga menjadi negara maju di 2045,” ujarnya. 7 ant 

Komentar