nusabali

Martial Absen, Rashford Bersemangat

ManCity vs ManUnited di Final Piala FA

  • www.nusabali.com-martial-absen-rashford-bersemangat

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) dipastikan tanpa Antony Martial kontra Manchester City pada partai final Piala FA 20222023, di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) malam WITA.

Bagi MU, Piala FA berpotensi jadi gelar kedua musim ini setelah merebut Trofi Carabao Cup bulan Februari lalu. Namun perjuangan MU tidak mudah dengan absennya Martial.

“Anthony Martial absen dari final Piala FA Emirates hari Sabtu melawan Manchester City karena cedera. Dia cedera hamstring jelang akhir kemenangan 2-1 hari Minggu lawan Fulham di Old Trafford,”bunyi pernyataan MU, Selasa malam 

Sementara itu, penyerang lainnya milik MU, Marcus Rashford berapi-api menjelang laga final Piala FA 2022/2023. Rashford yakin timnya dapat menggagalkan ambisi Man City untuk meraih treble winner atau tiga gelar sekaligus dalam satu musim ini. Usai trofi Liga Primer Inggris, ManCity juga akan tampil di final Liga Champions dan Piala FA.

“Saatnya memastikan Man United tetap menjadi satu-satunya klub Inggris yang meraih Treble? Itu yang paling penting,” tutur Marcus Rashford dilansir dari Daily Mail.

Pernyataan Rashford tersebut bukan tanpa alasan. Jika ManCity berhasil menjuarai Piala FA akhir pekan ini maka akan menyamai prestasi MU saat merebut treble winner pada musim 1998/1999.

Untuk itulah Rashford dan rekan-rekannya setim bertekad mencegah rival sengit mereka untuk mengikuti sejarah MU sebagai tim Inggris yang menyabet tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Di sisi lain, Rashford dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Sir Matt Busby dan Pemain Terbaik Tahun Ini di upacara penghargaan internal Man United setelah selesainya Liga Inggris. Pemain 25 tahun itu mendapat penghargaan di akhir musim setelah mencetak 30 gol dalam 55 penampilan di semua kompetisi. Rashford berjanji tampil lebih baik musim depan. Ia yakin gol demi gol akan banyak mengalir untuknya.

Hal senada juga diungkapkan penjaga gawang MU, David De Gea, yang punya tekad kuat menjelang laga final Piala FA 2022/2023 kontra rival sekota Manchester City. Dia a yakin kali ini tim Setan Merah sebagai pemenangnya.

Kiper asal Spanyol itu siap pertempuran terakhir musim ini melawan Man City di final Piala FA.  Performa De Gea bersama MU cukup mengesankan sepanjang musim ini. Dia tak tergantikan di bawah mistar timnya, bahkan pada laga terakhir Liga Inggris musim ini ia menggagalkan tendangan penalti striker Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Menghadapi Man City di partai final, De Gea paham akan menjadi laga yang tidak mudah. Sebab calon lawan timnya tampil luar biasa sepanjag musim ini. Man City memiliki kans meraih treble winner. Setelah merengkuh trofi Liga Inggris, Man City juga akan tampil di final Liga Champions dan Piala FA. *

Komentar