nusabali

Bule Menari Bugil Dideportasi

  • www.nusabali.com-bule-menari-bugil-dideportasi

MANGUPURA, NusaBali - Bule wanita yang sempat heboh karena menari bugil di wilayah Ubud, Gianyar akhirnya dideportasi oleh petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Denpasar pada Kamis (1/6) dini hari. Dia diportasi setelah dinilai sehat usai dirawat di RSJ Provinsi Bali di Bangli.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi, menjelaskan wanita asal Jerman berinisial DT kembali ke Negeri Panzer bersama kerabat dekat dan didampingi petugas Imigrasi. Dia dipulangkan ke negara asalnya melalui dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Dubai, lalu ke Dusseldorf (Jerman).

“Saat ini DT telah kembali ke negara asalnya. DT dipulangkan dengan menggunakan penerbangan Emirates Airlines EK 399,” kata Tedy.

Menurut Tedy, sebelum dipulangkan ke negara asalnya, DT didampingi kerabatnya sempat menjalani pemeriksaaan. Dari hasil pemeriksaan itu, DT mengaku menyesal dan menyampaikan permohonan maaf melalui sebuah video kepada seluruh masyarakat Bali. 

Untuk diketahui, DT datang ke Bali pada 3 Mei 2023 lalu melalui Bandara Ngurah Rai. Saat kedatangan, DT menggunakan Visa on Arrival (VoA). “DT mengaku sebelumnya sempat berkunjung ke Bali pada 2019. Saat itu, kondisinya aman dan tidak ada kejadian seperti yang viral. Baru kali ini WNA bersangkutan mengalami kejadian seperti ini, sehingga dalam proses pemeriksaan dan pemulangan didampingi langsung oleh kerabatnya,” jelas Tedy.

Setelah kejadian ini, Tedy berharap tidak ada lagi yang memviralkan video tersebut melalui media sosial (medsos). “Besar harapan kami kepada masyarakat agar tidak memviralkan video semacam ini, karena memang DT merupakan seorang yang sedang mengalami gangguan kejiwaan,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, DT, WNA asal Jerman membuat heboh jagat maya. Rekaman video menunjukkan bule bugil berada di antara penari Bali. Ulah nyeleneh bule itu kemudian diketahui terjadi di Stage Puri Saraswati Ubud pada Senin (22/5) sekira pukul 19.30 Wita. Mulanya, DT datang ke Lotus Restoran Puri Saraswati Ubud mengenakan pakaian daster warna coklat. Dia ribut-ribut memaksa masuk namun dihalangi oleh staf. Tanpa disadari, bule Darja langsung membuka pakaian yang dikenakannya, kemudian menerobos masuk ke atas stage pertunjukan tari.

Selanjutnya WNA tersebut berjalan menuju pintu stage dan mendorong pintu stage tersebut hingga pintu mengalami kerusakan. Dengan adanya kejadian tersebut staf langsung mengamankan WNA tersebut dan melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ubud.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder mengatakan jajarannya sudah melakukan penyelidikan. Dari penelusuran polisi, terungkap bule perempuan ini memang bermasalah sejak menginap di Ubud Bungalow mulai Rabu (17/5) sampai check out pada Senin (22/5) sekitar pukul 07.00 Wita. "Dia menginap seorang diri. Selama tinggal di Ubud Bungalow, DT memang sering telanjang dan berjalan-jalan di areal vila,” ungkap Kapolsek.

Pada saat check out, DT sudah diantar ke Bandara Ngurah Rai. Namun sekitar pukul 12.00 Wita, dia kembali datang ke Ubud Bungalow menggunakan mobil transport. “Dia meminta izin kepada staf untuk sementara tinggal di lobi dengan alasan menunggu pacarnya,” jelasnya.

Namun hingga pukul 19.00 Wita, pacar yang katanya mau datang tak jua muncul, sehingga staf bungalow menyuruh DT untuk pergi karena yang bersangkutan telah mengganggu tamu yang menginap di bongalow. DT pun pergi dari bungalow ,namun tas dan kopernya tertinggal di bungalow. Nah sesaat setelah pergi dari Ubud Bungalow inilah, DT membuat onar di open stage Puri Saraswati hingga akhirnya diamankan. 7 dar

Komentar