nusabali

Pertama di Bali, Gelaran Connecting Bali Pertemukan Para Pengusaha untuk Tambah Relasi

  • www.nusabali.com-pertama-di-bali-gelaran-connecting-bali-pertemukan-para-pengusaha-untuk-tambah-relasi

MANGUPURA, NusaBali.com – Sebanyak 30 Perusahaan dari berbagai latar belakang profesi berbeda di satukan dalam event ‘Connecting Bali’ yang diinisiasi oleh PT BLiP Integrator Provider pada Selasa (30/5/2023) sore.

Gelaran yang dimulai sekital pukul 17.30 Wita itu, dihadiri oleh para pengusaha di bidang Event organizer, Wedding Organizer, Catering, Mice, dan Venue Provider. Program yang mengusung konsep ‘Speed Networking’, mendorong para peserta untuk tukar-menukar kontak dan informasi dengan cepat dan efisien.

CEO PT Semua Aplikasi Indonesia, Sofian Hadi menerangkan program Connecting Bali memberikan kesempatan yang baik untuk menjadi salah satu alternatif cara yang cepat menambah relasi dengan ketertarikan di bisnis Pariwisata.

“Gelaran ini adalah ajang mempertemukan para profesional di seluruh Bali untuk saling membangun networking satu sama lain agar terjadi kolaborasi. Sehingga potensi bisnis dapat terbentuk,” terang Sofian saat ditemui di 101 Bali Fontama Seminyak di Jalan Dewi Sri Nomor 68, Legian, Badung, Bali pada Selasa (30/5/2023) sore.

Lebih lanjut, Sofian menerangkan tujuan diadakan kegiatan itu untuk mensinergikan pertemuan antara industri pada masing-masing bidang, serta memberi manfaat bagi peserta untuk mendapat klik bisnis dengan peserta lain. Rangkaian kegiatan acara pun, terangnya para peserta yang datang akan diberikan pita dengan warna beragam sesuai dari industri yang telah dikelompokkan. Kemudian, para peserta diberikan waktu selama satu jam untuk membicarakan bisnis yang dimiliki sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Meski menjadi agenda kegiatan yang pertama dan digarap hanya dalam satu bulan, Sofian mengungkapkan antusias para peserta sangat baik. Bahkan, pihaknya harus mengurasi beberapa peserta dari berbagai perusahaan untuk bisa ikut bergabung dalam gelaran ini.


Foto: CEO PT Semua Aplikasi Indonesia, Sofian Hadi 

“Sistemnya registrasi bagi para peserta, dari situ kami pilih industri yang sesuai dengan tema hari ini yaitu MICE dan Event. Namun, perusahaan yang belum masuk ke kategori ini akan kami undang di acara yang berikutnya,” terangnya.
 
Dengan antusias para peserta di event pertamanya, Sofian mengaku akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan industri yang berbeda-beda. Rencanya, ia akan menggelar kegiatan rutin yakni setiap dua bulan sekali.

“Rencana akan kami lakukan rutin dua bulan sekali dan akan kami perluas juga di luar Bali seperti Surabaya, Malang, dan Nusa Tenggara Barat dengan industri yang berbeda-beda. Next time kami akan fokus ke hospitality atau education,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu perserta Connecting Bali, Nabila Nur Salwa menjelaskan ini pengalaman pertamanya mengikuti gelaran seperti ini. Nabila mengungkapkan, dengan adanya gelaran ini ia bisa mendapat kesempatan untuk berkenalan sekaligus menambah relasi dengan para pengusaha besar di Bali lainnya.

“Gelaran ini juga sekaligus dapat memperluas pasar saya juga. Saya berharap semoga kegiatan ini bisa dilangsungkan kembali dengan mengajak beberapa perusahaan besar lainnya di Bali,” pungkas owner Fibibox Bali itu. *ris

Komentar